Temukan Kami di Sini:

Weekend, Kapolda Sulsel Jejal Lintasan Lumpur di Bumi Latemmamala

0
Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono saat jejal lintasan sungai Latemmamala kab. Soppeng

LIFESTYLE–Setiap orang bebas menghabiskan waktu weekend dengan cara apapun. Ada yang dengan istirahat penuh di rumah bercengkarama dengan keluarga, melakukan perjalanan wisata hingga menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan.

Bagi para pekerja pecinta olahraga, tentu waktu weekendnya dihabiskan dengan segala hal yang berbau olahraga.

Nah, bagi pecinta alam dan ingin menikmati pemandangan alam yang berbeda mungkin menjajal hutan bisa jadi pilihan.

Seperti yang dilakukan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono bersama pejabat lainnya jelajah pegunungan di kabupaten Soppeng, Kamis, (21/10/2018).

Rombongan Trail adventure Kapolda Sulsel yang diikuti beberapa kapolres, juga sejumlah club motor trail, diantaranya Bhatac Sidrap atau Bhayangkara Trail Adventure Club dan Komunitas Trail Parepare.

Trek yang dilalui saat menjajal hutan memang tak selalu mulus. Saat berada di kawasan hutan kabupaten Soppeng para pengendara harus melalui lintasan berlumpur untuk melanjutkan perjalanan.

Kelelahan saat mengendarai motor trail dengan berbagai ragam trek akan luntur seketika setelah melihat pemandangan alam bumi Latemmamala sepanjang jalur yang dilewati para kroser.

“Agenda trail adventure Trabaz Kamtibmas yang digelar Polda Sulsel ini untuk menyapa langsung warga dan juga mensosialisasikan program-program Kamtibmas termasuk pencerahan hukum dan pesan-pesan moril kepada masyarakat desa yang disambanginya,”kata Humas Polres Jeneponto Aiptu Sudirman dalam rilis persnya, Sabtu (21/10/2017).

Jalur lintasan rombongan trail adventure itu, Kecamatan Lalabata, Kecamatan Donri-Donri dan finis lokasi wisata permandian air panas Lejja, Desa Bulue Kec. Marioriawa Soppeng.

Di lokasi itu Kapolda Sulsel pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu, dan beberapa Pelajar.

Untuk kegiatan tergolong ektrim ini, kroser sebaiknya menyiapkan fisik yang prima selain itu, juga wajib melengkapi diri dengan safety gear, seperti helm, decker (pelindung lutut), sepatu boot, serta sarung tangan khusus.

Meskipun begitu, mengendalikan motor jenis ini merupakan pengalaman yang mampu memicu adrenalin dan pastinya tak mereka lupakan.(SCB/LDS)

Berkomentar dengan bijak!