Temukan Kami di Sini:

Waspada, Jalan Berlubang Ancam Pengguna Jalan di Jeneponto

0
Jalan rusak di jalan poros Jeneponto jalan Pahlawan kelurahan Empoang Kecamatan Binamu

TURATEANEWS.COM,JENEPONTO-Pengendara sepeda motor dan Warga mengeluhkan banyaknta lubang di sepanjang jalan poros di Kabupaten Jeneponto.

Lubang yang terngangah lebar dengan kedalaman kurang lebih 30 cm disepanjang jalan poros Jeneponto, terbentuk akibat luapan dan kikusan air selokan yang meluap saat hujan itu menghambat laju lalu lintas, bahkan lubang-lubang itu juga membahayakan para pengguna jalan.

Seperti yang lubang yang sangat parah terjadi di jalan poros Jeneponto-Bantaeng, tepatnya disepanjang jalan Pahlawan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, terdapat Lubang selebar sekira dua meter dengan kedalaman sekira tiga puluh sentimeter.

“Ini sudah lama. Pernah ditempel, tapi ketika hujan air dari got meluap mengerus aspal jadi rusak lagi,” kata seorang penjual buah yang berjualan disekitar jalan rusak,kepada turateanews.com, Kamis (4/01/2018) siang.

Jika ban kendaraan masuk ke lubang, maka akan menimbulkan suara gesekan atau kerusakan pada kendaraan.

Lubang didepan lapak buah berada di tengah badan jalan. Dekat kantor Pegadaian cabang Jeneponto, keberadaan lubang seringkali membuat arus lalu lintas tersendat. Bahkan sering terjadi kecelakaan.

“Sering ada pengendara motor jatuh karena tidak tau kalau jalannya belubang, apalagi in musim hujan, lubangnya tidak kelihatan tertutup dengan genangan air,”ucap Daeng Rapi pemilik lapak buah.

Lubang yang tersebar di badan jalan tersebut, sebagian tertutupi dengan genangan air akibat hujan. Sebaiknya, pengendara yang melintas dari arah Takalar menuju Bantaeng, begitu juga sebaliknya, diharap berhati-hati.

Berkomentar dengan bijak!