Warga di Jeneponto Dikejutkan Musholla Berkiblat Utara, Terindikasi Aliran Sesat

0
Warga di Jeneponto Dikejutkan Musholla Berkiblat Utara, Terindikasi Aliran Sesat

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Warga Kabupaten Jeneponto dikejutkan dengan adanya sebuah tempat ibadah, Musholla yang berkiblat ke arah utara.

Musholla ini berdiri kokoh di tengah perkebunan milik warga di Kampung Salekoa, Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Dengan informasi penemuan itu, pihak kepolisian melalui Sektor Bangkala, Kapolsek Bangkala, Iptu Bahtiar mengetakan informasi itu telah dideteksi.

“Kami sudah mendeteksi keberadaan bangunan musholla yang berada Salekoa,” kata Iptu Bahtiar saat dikonfirmasi. Rabu (27/5/2020).

Meski belum diketahui siapa yang mendirikan Musholla tersebut, dugaan sementara saat ini bangunan itu terindikasi adanya penyebaran aliran sesat.

“Makanya kami agendakan untuk melakukan pertemuan koordinasi dengan pihak camat dan KUA,”ungkapnya

Menurut Bahtiar, pertemuan yang digelar di aula kantor KUA hari ini, Rabu (27/5/2020), juga dihadiri dari pihak TNI.

“Pertemuan ini dihadiri dari Koramil Bangkala, Camat Bangkala dan beberapa tripika lainnya di aula kantor KUA membahas tentang Musholah tidak menghadap kiblat, tapi ke Utara,” ujar Iptu Bahtiar.

Menurut Bahtiar, terkait dengan rencana pihak kecamatan camat untuk melakukan pembongkaran bangunan tersebut akan menjadi kajian dan keputusan yang matang untuk mengambil suatu tindakan.

“Kami juga akan memberikan pemahaman kepada warga Desa Pallantikang untuk tidak mengambil tindakan yang melawan hukum dan mempercayakan penyelesaian ini kepada kami (Tripika),”ujarnya.

Sementara dari pihak Kecamatan Bangkala yang diwakili Kaharuddin, mengatakan bahwa pihaknya telah menerbitkan surat edaran penghentian aktivitas pembangunan Musholla.

“Pak Camat Bangkala telah mengambil langkah langkah dengan membuat surat edaran yang bunyinya pembangunan dan aktivitas dari saudara Sukardi Dg Madi pemilik bangunan untuk menghentikan aktivitas pembangunan musholla itu,” kata Kaharuddin mewakili Camat Bangkala

Sedangkan Ketua MUI Bangkala Ahmad mengatakan pihaknya juga telah melakukan kordinasi dan pertemuan dengan tokoh masyarakat dengan pendiri Mushollah Sukardi.

“Besok (Kamis 28/2020), akan dilakukan pertemuan antara pendiri Mushollah dan pengikutnya serta pemerintah desa dan tokoh masyarakat tokoh agama masih di aula kantor Camat Bangkala,” pungkas kepala KUA, Rustam.

Penulis : Tahir
Editor : Reza

Berkomentar dengan bijak!