Temukan Kami di Sini:

Wanita di Makassar Dibekuk Tim Densus 88, Ini Perannya ke Teroris MIT Poso

0
Wanita di Makassar Dibekuk Tim Densus 88, Ini Perannya ke Teroris MIT Poso
Polisi melakukan sterilisasi di kediaman satu keluarga terduga teroris di Kabupaten Gowa pada bulan Januari 2021 lalu. [IBNU GAFFAR/SUARATURATEA.COM]

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Seorang wanita diamankan tim Detasemen Khusus Antiteror (Densus) 88 Mabes Polri di Kota Makassar, Sulawesi Selatan diduga terlibat jaringan teroris MIT Poso.

Perempuan yang diamankan Tim Densus 88 yang diback up oleh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel mengamankan wanita tersebut di wilayah Kecamatan Panakkukang pada Kamis (29/7/2021) pagi.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan, pihaknya tetap melakukan pendampingan dan pengawasan terkait penangkapan wanita yang dilakukan oleh tim Densus 88.

BACA JUGA: Video Oknum Lurah di Jeneponto Tunjuk-tunjuk Tim Satgas Covid-19

“Kita tentunya tetap membackup dari Densus Mabes Polri, perkembangannya ini beriring dengan penanganannya kemarin, kalau yang kemarin terkait dengan teroris yang ada di Poso,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.

Wanita berinisial SR (43) yang diamankan tim Densus 88 Mabes Polri ini diduga terlibat sebagai perantara antara donatur kepada kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur di Poso.

“Jadi beda lagi, jaringan-jaringannya. Iya (beda dengan jaringan yang di Villa Mutiara). Iya diamankan, perempuan,” tambah Kapolda sulsel.

BACA JUGA: Dua Teroris Mujahidin Indonesia Timur Tewas Ditembak Prajurit TNI Koopsgabssus Tricakti

Perannya…
Dari data yang dihimpun…

Berkomentar dengan bijak!