Temukan Kami di Sini:

Waduh! Pasangan Muda-mudi di Taman Turatea Kepergok Petugas PPKM

0
Waduh! Pasangan Muda-mudi di Taman Turatea Kepergok Petugas PPKM
Waduh! Pasangan Muda-mudi di Taman Turatea Kepergok Petugas PPKM

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Pelaksanaan PPKM skala mikro di hari ke empat oleh Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan masih ditemukan sejumlah pelanggar, selain itu pasangan muda-mudi juga kepergok petugas PPKM.

Razia kali ini, masih menyasar seputaran ibu Kota Bontosunggu seperti, batas Kota Binamu dan Tamalatea.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Jeneponto, M Nasuhan mengatakan razia pelanggar ini untuk mmbubarkan sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

BACA JUGA: Berbagi Kasih, Dapur So’na di Gowa Bagikan Paket Makan Gratis ke Tenaga Naked dan Tukang Bentor

“Mengunjungi tempat-tempat yang berkerumun untuk membubarkan dan menghentikan kegiatan-kegiatan yang dilalukan malam hari ini,” ujarnya, Sabtu, (17/7/2021).

Dari hasil operasi ini, petugas gabungan Satpol-PP dan TNI-Polri, Dinkes dan Dishub menemukan sejumlah warkop yang masih bandel. Bahkan, pemilik warkop tak segan meminta maaf kepada petugas.

“Iya masih banyak ditemukan, namun begitu melihat petugas dia berkemas untuk menutup warkopnya. Bahkan memohon maaf karena pelanggan-pelanggan lebih awal didalam daripada petugas yang datang,” jelasnya.

BACA JUGA: BMKG Rilis Gempa Bumi Mengguncang Luwu Timur di Darat Berskala 5,0 Magnitudo

Meski demikian, ia mengaku masih memberikan kebijikan kepada para pelaku usahan yang kedapatan masih menjual diatas batas yang telah ditentukan. Namun, jika ditemukan ketiga kalinya, petugas tak segan-segan akan menutup warkop tersebut.

| VIDEO NEWS:

“Kalau kita sudah lakukan teguran-teguran sampai tiga kali yah!, kita rapat kembali menyerahkan kepihak hukum berdarsarkan sanksi dan aturan yang dilakukan oleh aturan yang ada,” ungkapnya.

Disamping itu, kata dia, terdapat beberapa pelaku usaha telah membuat peryataan secara tertulis untuk tidak mengulangi kesalahan. Namun, masih tetap melanggar.

BACA JUGA: YES! Pemda Gowa Buka Ruang untuk Warga Salat EID di Masjid dan Lapangan, Tetapi?

“Walaupun sudah melakukan perjanjian, kita tetap pantau kembali,” terangnya.

Setelah menyusuri beberapa tempat, petugas kemudian mendatangi Taman Turatea yang terletak di Kecamatan Binamu.

Pantauan wartawan Suaraturateacom, di lokasi, saat tiba di taman, puluhan pasangan muda-mudi kedapatan berpacaran. Mereka kedapatan berduaan di gazebo dengan suasana gelap gulita.

BACA JUGA: Wanita 42 Tahun Tenggelam, Basarnas Berhasil Temukan dan Evakuasi, Begini Kondisinya

Saat ditemukan, pasangan muda-mudi yang ditemukan kepergok petugas PPKM lari kocar kacir. Bahkan, sebagian dari mereka meninggalkan pasangannya. Petugas kemudian membubarkan pasangan itu.

M Nasuhan mengaku bahwa memang lokasi itu kerap dijadikan sebagai tempat bercumbu. Bukan hanya kelompok anak muda, kalangan orang dewasa pun kerap ditemukan.

“Di Taman Turatea memang banyak orang, barangkali karena mengingat malam minggu, sehingga banyak kelompok-kelompok di dalamnya. Dan alhamdulila sempat dibubarkan dan menerima. Tak ada persoalan,” tegasnya.

BACA JUGA: Fakta Mengejutkan Soal Kehamilan Wanita yang Ditampar Satpol PP di Gowa

Kepada petugas, pasangan yang kedapatan tersebut mengaku berada di taman itu bersama pacarnya.

“Iya! dia mengaku sama pacarnya,” pungkasnya. (**)

Berkomentar dengan bijak!