Wadduh, Oknum PNS di Makassar Jambret Wanita

0
Wadduh, Oknum PNS di Makassar Jambret WanitaWadduh, Oknum PNS di Makassar Jambret Wanita
Ilustrasi

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Seorang oknum PNS Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulsel, berinisial RM (40) bersama tetangganya Mamal (23), terpaksa harus meringkuk di ruang tahanan milik Polsek Tamalate.

Keduanya nekat melakukan aksi menjambret tas wanita yang berisi uang Rp31 juta serta perhiasan emas.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Tamalate Kompol Arif Arifuddin. Ia menerangkan, RM dan Mamal gelap mata saat berbuat kriminal karena butuh uang untuk berfoya-foya.

“Pelaku butuh uang untuk foya-foya,” kata Kompol Arif Arifuddin kepada awak media di Makassar, Sabtu (22/8/20) lalu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tamalate AKP Ramli juga menjelaskan RM diduga gemar mengonsumsi barang haram narkoba jenis sabu-sabu.

“Pelaku foya-foya nyabu, pakai sabu sama doyan mabuk,” beber AKP Ramli saat dikonfirmasi terpisah.

Lanjut diterangkan, dalam proses penangkapan tersebut, sebuah bong alias peralatan konsumsi sabu turut disita dari tangan pelaku.

“Ada memang diamankan beberapa (barang bukti), salah satunya bong,” beber AKP Ramli.

Diketahui, sebelumnya kedua tersangka terekam CCTV saat melancarkan aksinya di Jalan Bontoduri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, pada Sabtu (18/7/2020) lalu sekira pukul 15.30 Wita.

Polisi yang menerima laporan korban lantas menangkap RM dan Mamal di Kampung Sarombe, Kecamatan Somba Opu, Gowa, pada Senin (17/8) lalu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, RM dan Mamal dijerat dengan Pasal 365 KUHP Ayat 1 tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman penjara di atas 9 tahun penjara.

Penulis : Tahir
Editor : Reza

Berkomentar dengan bijak!