Viral, Rombongan Kendaraan Taktis TNI di Markas FPI, Ada Apa?

0
Viral, Rombongan Kendaraan Taktis TNI di Markas FPI, Ada Apa?
Anggota TNI di Petamburan, Jakarta, Kamis (19/11/2020). (Dok/Istimewa)

SUARATURATEA.COM – Sebuah foto hingga video menampilkan anggota TNI bahkan kendaraan taktis milik TNI berada di kawasan markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat. Belum diketahui tujuan kendaraan taktis itu berada di sana.

Dari foto-foto yang diterima Indozone, Kamis (19/11/2020) terlihat ada sejumlah anggota TNI berkumpul disuatu tempat. Diduga lokasi itu dikawasan markas FPI.

Tak hanya foto yang beredar, sebuah video pun viral dilini massa. Dilihat di akun Youtube Eksekutif video menampilkan rombongan kendaraan taktik milik TNI berada disekitaran markas FPI.

Rombongan kendaraan taktis itu melintas di ruas Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat. Rombongan mobil taktis itu bahkan sempat berhenti sejenak diruas jalan tersebut.

Rombongan TNI itu terlihat berhenti di depan pelang bertuliskan SMP 1908. Ada pula pelang DPP FPI di sana.

Jika disimak lebih teliti dari video yang viral itu, terlihat terdapat tulisan ‘Koopssus TNI’. Koopssus sendiri diketahui merupakan singkatan dari Komando Operasi Khusus dari TNI.

Di dalam Koopssus sendiri diketahui berisi pasukan milik TNI. Ada tiga matra TNI di dalam Koopssus antara lain Den-81 Kopassus, Den-Jaka Marinir dan Sat-Bravo Paskhas.

Terkait peristiwa ini, dilansir Indozone sudah menghubungi Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Namun, hingga berita ini diturunkan pesan singkat dari Indozone belum direspon.

| Sumber : Indozone.id

VIDEO LAINNYA:

Berkomentar dengan bijak!