Temukan Kami di Sini:

VIRAL! Mural Presiden Jokowi 404 Not Found Trending di Twitter

0
VIRAL! Mural Presiden Jokowi 404 Not Found Trending di Twitter
VIRAL! Mural Presiden Jokowi 404 Not Found Trending di Twitter

SUARATURATEA.COM – Baru-baru ini ramai mural mirip wajah Presiden Jokowi terpampang di kolong jembatan layang Jalan Pembangunan 1, Batujaya, Batuceper, Kota Tangerang. Mural itu dibubuhi tulisan ‘404: Not Found’ di bagian mata Jokowi.

Namun, mural yang mengkritik pemerintah itu kini telah dihapus oleh aparat Kota Tangerang.

Adapun alasan menghapus mural tersebut karena dianggap melanggar kebersihan dan keindahan lingkungan. Meski begitu, mural lainnya tetap dibiarkan dan tak dihapus.

BACA JUGA: Satgas Covid-19 di Jeneponto Razia Masker, Puluhan Warga Sipil Kena Sanksi

Menanggapi mural yang dihapus itu, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau yang akrab disapa Gus Umar menyebutkan mural itu merupakan sebuah kritik dalam seni dan juga tidak menuliskan kalimat atau kata ‘Jokowi’.

“Hebohnya buzzerp krn lukisan ini. Pdhl ya ini kan kritik dlm seni dan lagian Gak ada kalimat Jokowi disini,” kata Gus Umar di akun Twitternya, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Dia juga menyebut hebohnya mural Jokowi itu menjadi kesempatan beraksi bagi buzzer RP yang ingin jadi komisaris di sebuah perusahaan.

BACA JUGA: Resmob Polda Sulsel Obok-obok Arena Judi Texas Holdem, Dua Selebgram Diamankan

“Saatnya buzzerp yg pengen jadi komisaris beraksi belain tuannya. Akhir pekan yg riuh oleh buzzerp. Wkt dan tempat disilahkan,” kata Gus Umar.

Hingga saat ini belum diketahui siapa pembuat mural ‘Jokowi: Not Found’ tersebut. Polisi kini melakukan penyelidikan untuk mengetahui pembuat mural tersebut.

Penghapusan mural Jokowi dibela Stafsus Mensesneg

BACA JUGA: VIDEO: Kebakaran 110 Rumah Milik Warga di Kota Makassar, Ini Rinciannya!

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Stafsus Mensesneg) bidang Komunikasi dan Media, Faldo Maldini justru memberikan pembelaan pada aparat berwajib yang menghapus mural Jokowi.

Dalam cuitan Twitter pribadinya, Faldo menyinggung permasalahan izin. Jika pihak yang melakukan mural, menurutnya wajar jika pemilik tembok akan menghapus.

BACA JUGA: Lirik Lagu Pesan Terakhir dari Lyodra; Terimalah Permintaan Terakhirku

Faldo ngotot jika pembuat mural tak meminta izin, sama saja melakukan tindakan ilegal.

“Jadi, mural itu, ga salah. Kalau ada ijinnya. Kalau tidak, berarti melawan hukum, berarti sewenang-wenang,” ujar Faldo, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Twitter @FaldoMaldini. (*)

Berkomentar dengan bijak!