VIDEO : Dana Hibah Program Beasiswa Diselewengkan Oknum Pejabat Jeneponto?

0

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,MAKASSAR—Aksi unjuk rasa di kantor bupati Jeneponto Sulawesi Selatan diwarnai kericuhan. mahasiswa dan Satpol PP terlibat saling dorong saat pengungjuk rasa hendek menerobos masuk di pintu kantor bupati. Kamis (8/9/2016).

Kericuhan terjadi ketika Satpol PP menghalau para pengunjuk rasa didepan pintu masuk gedung kantor bupati, aksi adu mulut pun tak terhindari.

Meraka pengunjuk rasa ini bermaksud bertemu sekretaris daerah (Sekda) Jeneponto, Muh. Syarif. untuk menanyakan alokasi penggunaan anggaran dana hibah atau beasiswa penyelesaian study bagi mahasiswa program S1 sampai S3 yang diduga fiktif.

Dana ini diduga telah selewengkan oleh oknum pejabat tertentu di dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah (PPKAD) Jeneponto.

“Dana hiba diselewengkan oknum pejabat Pemkab Jeneponto, dana beasiswa ini berpariasi kalau untuk S1 anggarannya sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah, sementara untuk anggaran beasiswa peneyelesaian study hanya sebesar 100 juta rupiah yang diperuntukkan untuk mahasiswa program S1, S2 dan S3,” kata salah seorang pengunjuk rasa.

Baca Juga :

Traffic light Tak Berfungsi, Pengguna Jalan di Jeneponto Resah

KPU Usulkan Dana Pilkada Jeneponto, Berapa Besarannya?

Berkomentar dengan bijak!