Temukan Kami di Sini:

VIDIO : 11 Tenaga Kerja Asing Asal Cina Tiba di PLTU Punagayya

0
Ilustrasi Tenaga kerja asing asal Cina

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Sebanyak 11 warga Negara  asal Cina yang akan bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Punagaya kecamatan Bangkala Jeneponto, Sulawesi selatan,  melakukan pengambilan sidik jari di polres jeneponto hal ini dilakukan sebagai syarat untuk mendapatkan Surat Tanda Lapor Diri (STLD).

Rencananya ke 11 tenaga kerja asal Cina ini akan bekerja sebagai tenaga tehnis di PLTU Punagaya.Pengambilan sidik jari ini penting dilakukan sebagai syarat bagi warga negara asing untuk mendapatkan surat tanda lapor diri.

https://www.youtube.com/watch?v=Cw13-TB-XBc&feature=youtu.be

“Mereka mengisi data diri sebagai syarat untuk mendapatkan STLD untuk mendata tenaga kerja asing yang bekerja di Jeneponti,”kata Kabag Ops Polres Jeneponto Kompol Catur BS.

Terpisah, Kadis Sosial dan Ketenaga Kerjaan kabupaten Jeneponto, H Damin menuturkan bahwa tenaga kerja yang berada di PLTU Punagayya sekitar enam ribuan orang, itu sudah termasuk tenaga lokal.

“Kalau semua yang bekerja di PLTU Punagayya, sekitar enam ribuan, itu sudah  termasuk tenaga asing asal Cina, yang tercatat di sini (kantor sosial dan ketenaga kerjaan) sebanyak 129 orang, sedangkan sisanya adalah tenaga kerja lokal putra daerah,” kata H Daming saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (02/08/2016)

Dia menambahkan, Tenaga kerja yang ada di PLTU didominasi putra daerah, bukan hanya dari kecamatan Bangkala saja, namun juga kecamatan lain, seperti Tamalatea. Mereka tenaga kasarnya, sedangkang yang dari Cina tenaga tehnisnya.

Baca Juga :

Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Satlantas Kedepankan Persuasif

Bupati Barru Dituntut 4 Tahun, Penasehat Hukum Akan Lakukan Pembelaan

Kejati Sulsel Periksa Bupati Jeneponto “Dana Aspirasi Jilid II”

Kadis Dikdikpora Larang Guru Mengurus Administrasi di Kantor Disdikpora Jeneponto

 

Berkomentar dengan bijak!