SUARATURATEA.COM, GOWA – Dua pelaku aksi kejahatan jalanan seperti pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor, curas, penipuan dan penggelapan berinisial diringkus Tim Anti Bandit Polres Gowa.

Penangkapan itu dilakukan karena meresahkan warga dan kerap melancarkn aksinya diberbagai kabupaten, seperti melakukan aksi curanmor di Gowa.

“Kedua pelaku terpaksa di tembak karena melawan petugas saat dilakukan pengembangan. Keduanya berinisila NI alias Iccank alias Boboho (22) ML (46), mereka berhasil diringkus Tim Anti Bandit Polres Gowa,” jelas AKP Tambunan.

BACA JUGA : Selebgram Makassar Terciduk Berkerumun dan Tak Pakai Masker di Malino, Sanksinya?
BACA JUGA : Bayi Baru Lahir Gegerkan Warga di Gowa, Ditemukan di Belakang Rumah

Kasubbag Humas Polres Gowa itu, penangkapan pelaku itu saat diketahui berada di Jl. A.R. Hakim Blok H No.3, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Modus pelaku beraksi dengan cara berpura-pura menumpang kemudian saat korban lengah, kendaraan dibawa lari dan pelaku mendekati korban lalu menendang kendaraan korban hingga terjatuh lalu melarikan motor tersebut.

“Dari tangan pelaku, kita menyita barang bukti berupa 5 unit motor dan 1 unit mobil. Mobil itu digunakan rekan pelaku saat mengikuti dari belakang serta 2 buah HP dan 1 bilah senjata tajam jenis badik,” tambahnya.

BACA JUGA : Teganya Ayah di Gowa Cabuli Anak Tirinya di Kamar saat Tidur Pulas
BACA JUGA : Karirnya Rusak, Kapolsek Cantik Yuni Purwanti Ditangkap Diduga Pesta Sabu dengan Anggotanya

Boboho adalah salah satu warga Kabupaten Gowa yang berperan sebagai otak pelaku. Sementara ML (46) warga Makassar berperan mengikuti otak pelaku dari belakang saat beraksi.

Hingga saat ini sedikitnya 8 orang warga menjadi korban dari aksi yang dilakukan dan diduga masih ada korban lainnya yang belum melaporkan kejadian.


Penulis            : Ibnu Gaffar
Editor              : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!