VIDEO : Pernyataan Kepala UPTD Turatea Terkait Pembayaran BSM SDI Tabuakang

0

JENEPONTO—Penyegelan serta penyanderaan kepala Sekolah Inpres (SDI) nomor 115 TabuaKang Desa Paitana Kecamatan Turatea yang dilakukan sejumlah orang tua siswa Sabtu (12/11/2016)

Aksi yang dilakukan orang tua siswa ini disebabkan kekesalannya terhadap kepala sekolah SDI Tabuakan Alimuddin Tola yang belum membayarkan BSM terhadap 74 siswa  dengan kisaran pembayar sebesar Rp. 32.850.000.

Kapolsek Binamu AKP Abd Rahim menuturkan bahwa tindakan yang dilakukan orang tua siswa tersebut lantaran kesal kepada kepala sekolah SDI Tabuakang yang belum membayarkan BSM terhadap sejumlah siswa kategori miskin.

“Kami hanya berharap agar orang tua siswa yang melakukan unjuk rasa untuk tidak melakukan pelanggran hukum merusak fasilitas sekolah,”jelasnya.

AKP Abd Rahim menambahkan bahwa pihaknya telah mendata siswa penerima BSM dan akan menangani kasus tersebut secara hukum.

“Kami sudah meminta penjelasan kepala sekolah terkait permasalahan tersebut,”kata Rahim

Sementara itu salah seorang orang tua siswa mengungkapkan bahwa tindakan mereka spontan karena kesal terhadap kepala sekolah SDI Tabuakan Alimuddin Tola.

“Ini spontan, bagaimana tidak kepala sekolah hanya menjajikan kalau dia akan membayarkan uang BSM kepada siswa, namun hingga hari ini tak ada kejelasan, kami meminta kepala sekolah SDI Tabuakang Alimuddin Tola mengundurkan diri,”kata salah seorang orang tua siswa.

Terpisah, kepala UPTD Kecamatan Turatea Hajja Hasna Pabba berjanji akan meyelasikan permasalahan ini.

“Dana BSM akan kami bayarkan hari Senin nanti,”kata Hajja Hasna Pabba singkat

Para orang tua siswa akhirnya membubarkan diri setelah mendengar penjelasan kepala UPTD kecamatan Turatea.

Agung

Berkomentar dengan bijak!