SUARATURATEA.COM – Salah satu rumah di Jalan Pelita Lambengi, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan jadi korban pencurian tanaman bunga.

Setidaknya pelaku menggasak bunga sebanyak 18 dari 15 pot yang tersedia di teras halaman pekarangan rumah.

Ironinya, saat pelaku melancarkan pencurian bunganya, dirinya tidak sadar bahwa terekam sebuah camera CCTV milik warga di Gowa ini.

Pemilik rumah yang menjadi korban mengaku, kejadian itu’tepat pada pukul 02 Wita lewat, pada tanggal 14 Maret 2021 baru-baru ini.

“Minggu subuh (14 Maret 2021, kejadianya, red), sesuai rekaman CCTV, jam 3 subuh,” kata korban bernama Saleh. Jumat (19/3/2021).

Saleh mengaku, bahwa tanaman bunga yang digasak itu sebanyak 15 pot dengan rincian dalam satu pot itu ada 2 hingga 3 tanaman bunga di kediamannya di Gowa.

“Total 15 pot dalam satu pot ada isi dua dan tiga jadi total 18 bunga (dicuri),” terangnya.

Sementara harga bunga yang dibelinya itu, kata Saleh setidaknya Rp300 ribu hingga Rp400 ribu dengan total kerugian Rp.4 Juta Rupiah.

“Estimasi perbiji Rp300 ribu sampai Rp400 ribu satu, ditaksir kerugian mencapai estmiasi Rp4 juta,” tuturnya.

Pelaku beraksi dengan mengenakan sweter biru dan mengambil tanaman hias itu dari tempatnya yang kemudian pelaku mencabut bunga tersebut.

“Dia cabut, satu satu dia cabut, dia kumpul di sini (teras rumah) baru dia bawa, tidak bawa pot,” tandas Saleh.

Diketahui, bunga yang digasak kata pemilik rumah itu merupakan bunga jenis Aglonema.

Pelaku yang melancarkan aksinya ini pun tak ragu-ragu dengan situasi, bahkan dengan lancarnya, ia mencabut seluruh bunga yang ada.

Berkomentar dengan bijak!