VIDEO : Pelepasan Jenazah Muh Nur

0

Krg.Lomba/Jurnalis

TURATEANEWS.com JENEPONTO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto berduka atas meninggalnya kepala Seksi Perizinan Dinas Kebersihan dan Tata Ruang, Muh Nur Daeng Situju, di Dusun Pamisorang, Desa Bontocini, Kecamatan Turatea, setelah mengalami penyakit hipertensi, Rabu 27 Juli.

Wakil Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu beserta sejumlah Kepala Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Jeneponto, Kamis 28 Juli mendatangi rumah duka almarhum Muh Nur untuk memberikan penghormatan terakhir, dengan ikut menghadiri proses pemakaman di Dusun Panrang, Desa Bontocini.

Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara sipil di kediaman almarhum, di Dusun Pamisorang. Prosesi pemakaman dipimpin Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu. Dalam sambutannya, Mulyadi Mustamu  menyebut, almarhum selama ini adalah birokrat yang ulet, pekerja keras dan ramah.

Mulyadi Mustamu  mengaku, selama almarhum menjadi pejabat di bawah pemerintahannya, dalam kondisi apapun tidak pernah meninggalkan tugasnya. Bahkan, dalam kondisi sakit ini pun, almarhum tidak pernah menceritakan kondisinya.

Wakil Bupati Mulyadi Mustamu mengucapkan belasungkawa sedalam-dalam atas meinggalnya Muh Nur. Saat prosesi pemakaman, Wabup Mulyadi Mustamu tampak terharu saat pihak keluarga Almarhum menyerahkan kepada pemerintah untuk dimakamkan secara sipil.

Sebelum meninggal, Muh Nur masih sempat ke kantor menyelesaikan tugas dan bercanda bersama rekan kerjanya di Dinas Kebersihan dan Tata Ruang Jeneponto. Namun almarhum yang menderita penyakit hipertensi masih sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Hingg akhirnya almarhum menghembuskan nafas terakhirnya, pada pukul 19.00  Wita.

Selain dikenal dekat masyarakat, Muh Nur cukup di segani di kampungnya. Sehingga dalam prosesi pemakaman di rumah duka di dusun Pamisorang, Desa Bontocini, Kecamatan Turatea, banyak masyarakat yang ikut mengantarkan prosesi pemakaman. Baik dari masyarakat sekitar maupun dari luar daerah Jeneponto. Sebagian besar berasal dari keluarga dan anggota DPRD Jeneponto dan bersama pula pejabat di lingkungan Pemkab Jeneponto. (Tim Liputan)

 

 

 

 

Berkomentar dengan bijak!