Temukan Kami di Sini:

VIDEO: Hujan-hujan dan Kabut Tebal, Upacara HUT RI di Gunung Bontolojong

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke-76 tahun 2021 telah tiba dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat tanah air.

Berbagai cara, masyarakat Indonesia melakukan perayaan momentum peringatan 17 Agustus tahun 2021 kali ini. Salah satunya dengan mengibarkan sang saka merah putih di atas gunung.

Seperti yang berlangsung di Gunung Bontolojong, Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto pada Selasa (17/8/2021).

Kepala Desa Ujung Bulu, Mansyur mengatakan, momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-76 tahun ini, kali pertama dilakukan di atas gunung Bontolojong oleh masyarakat.

Menariknya, upacara penaikan bendera merah putih ini diselenggarakan di tengah guyuran hujan. Antusias masyarakat tak mengurungkan niatnya meski cuaca hujan dan diselimuti embun di lokasi.

“Tahun ini adalah tahun pertamakali kita melakukan upacara penaikan bendera di atas gunung Bontolojong ini, dan melibatkan banyak orang,” kata Mansyur kepada Suaraturateacom.

Berkomentar dengan bijak!