Vaksinasi di Jeneponto Berjalan, Ada Dandim dan Perwakilan Jurnalis

0
Vaksinasi di Jeneponto Berjalan, Ada Dandim dan Perwakilan Jurnalis
Vaksinasi di Jeneponto Berjalan, Ada Dandim dan Perwakilan Jurnalis

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Kesehatan, Kembali mengelar vaksinasi dosis kedua bagi penerima Vaksin dosis pertama pada 1 Februari 2021 di ruang pola panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto.

Pemberian vaksin dosis kedua dilaksanakan di Puskesmas Bontosunggu Kota, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Selasa, 16 Februari 2021.

Nampak terlihat, pemberian vaksin dosis kedua diberikan kepada Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan, Jurnalis terkini.id, Syarief, Kadis Koperasi, Kasi Pidum Kejari, Camat Tarowan, tenaga kesehatan (Nakes), Forkopimda dan Beberapa Kabag Setda Kabupaten Jeneponto.

Seperti dari tahapan pertama, sebelumnya penyuntikan melalui beberapa tahapan mulai dari meja pertama sampai ke meja ke empat, seperti cek suhu badan, periksa tekanan darah dan skeneng

Upaya untuk melakukan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya melindungi serta meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan virus corona.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, menyampaikan hari ini kita lakukan vaksinasi dosis kedua.

“Saya sudah di Vaksin dosis kedua setelah selesai menerima vaksinasi dosis pertama pada 1 Februari 2021 lalu, untuk menerima Vaksin dosis kedua ini ada interval 14 hari dari vaksin dosis pertama,” kata Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Letkol Inf Gustiawan Ferdianto mengungkapkan, tidak merasakan keluhan selama menerima Vaksin dosis pertama.

“Selama vaksin pertama tidak ada keluhan keluhan, semua berjalan dengan seperti normal, tidak ada kendala,” ujar Letkol Inf Gustiawan

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Gustiawan, berharap agar masyarakat dapat menyukseskan pelaksanaan vaksinasi demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan terpengaruh terprovokasi berita yang tidak benar atau Hoax. Di sini sudah ada nyata buktinya saya tidak ada gejala apa apa, bahkan tidak ada keluhan sama sekali, ayo kita sukseskan vaksinasi Covid-19,” harapnya.

Sementara juru bicara Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat mengatakan, hingga pukul 12.00 Wita sudah 35 orang yang menerima Vaksin dosis kedua.

“Pelaksanaan Vaksinasi dosis kedua kita laksanakan di Puskesmas Bontosunggu Kota, dan sudah 35 orang yang sudah menerima Vaksin dosis kedua,” tutup Suryaningrat, yang juga selaku Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Jeneponto.

Berkomentar dengan bijak!