Temukan Kami di Sini:

Vaksin Moderna Diserbu, Warga Berkerumun di Kantor Camat Barombong

0
Vaksin Moderna Diserbu, Warga Berkerumun di Kantor Camat Barombong
Vaksin Moderna Diserbu, Warga Berkerumun di Kantor Camat Barombong

SUARATURATEA.COM, GOWA – Ratusan warga yang mengikuti pencanangan vaksinasi di Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menimbulkan kerumunan.

Pencanangan vaksinasi itu berlangsung di Kantor Kecamatan Barombong. Warga tampak membludak hingga akhirnya panitia vaksinasi kewalahan mengatur jarak untuk menerapkan sosial distancing.

Vaksinasi yang diadakan itu merupakan pencanangan vaksin moderna untuk dosis pertama. Sementara untuk kerumunan yang ditimbulkan itu juga diakui oleh Camat Barombong. Selasa (24/8/2021).

BACA JUGA: VIDEO: Kakek Sala di Jeneponto Berlumuran Darah di Lapangan Bola Paitana

“Kami berusaha mencegah kerumunan, dengan membagi dua lokasi vaksin, dari 1000 dosis yang disediakan, 500 di puskesmas Moncobalang, 500 di kantor camat Barombong, tapi tetap tidak bisa mengurai kerumunan karena warga sangat antusias” Aku Camat Barombong, Anwar Asrul.

Meski begitu, petugas terus berusaha mengurai kerumunan dengan cara menyebut nama sesuai antrian, agar warga tetap tertib dan tidak berkerumun. Namun ada diantara mereka justru tetap menimbulkan kerumunan.

Seperti pada saat memberikan biodata seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga) dengan alasan agar bisa menjadi peserta divaksinasi.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Diduga Ditebas, Kakek 62 Tahun di Jeneponto Kritis Hingga Berlumuran Darah

“Ada seribu jatah Vaksin Moderna Yang disediakan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa. Untuk mengurai kerumunan, pihak kita membagi dua lokasi vaksin, masing masing dibagi 500 Vaksin di Puskesmas Moncobalang, 500 Dosis Vaksin Di Kantor Camat barombong,” tambahnya.

Camat Barombong ini menambahkan, vaksin ini diperuntukkan khusus untuk warga Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa saja. Meski begitu, banyak juga warga Kota Makassar yang datang untuk ikut divaksin, akan tetapi pihaknya memberi kesempatan setelah quota jatah vaksin yang diperuntukkan untuk warga terelbih dahulu harus diprioritaskan.

Di tempat yang sama, salah seorang warga yang usai mengikuti vaksinasi itu, mengajak seluruh masyarakat ikut vaksin agar pandemi covid 19 cepat berlalu.

BACA JUGA: Ditangkap, Ini Identitas Pengemudi Fortuner Berpelat Polri yang Tabrak Lari

“Saya sudah vaksin, ayo kita semua vaksin agar wabah pendemi covid 19 cepat berlalu” ajak Andini.

Hingga pukul 11:33 WITA siang tadi, warga terus berdatangan ke kantor camat untuk ikut vaksin moderna dosis pertama. (*)

Berkomentar dengan bijak!