Temukan Kami di Sini:

UPDATE: Corona di Jeneponto, Pasien Positif Bertambah Satu Orang

0
Covid-19/ ilustrasi
Covid-19/ ilustrasi

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Menjelang Pemerintah Kabupaten Jeneponto menerapkan dkebijakan baru new normal life dan semakin gencarnya Tim Gerak Tugas (TGC) Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan penyebaran Covid-19, Jeneponto terus digerogoti dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Cluster daerah terpapar.

Dimana dengan gencarnya Tim Gugus Tugas Jeneponto melalui TGC Dinas Kesehatan mendeteksi dini setiap warag yang dari daerah terpapar Covid-19, pasien terkomfirmasi Positif Covid-19 Jeneponto kembali bertambah satu orang.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jeneponto, Mustaufiq, Senin, 8 Juni 2020 pagi.

“Pasien tersebut berinisial RB (47), warga Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea,” jelas Mustaufiq.

Lebih lanjut, Mustaufiq menjelaskan, rekam jejak riwayat perjalanan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien dengan inisial RB itu merupakan cluster Makassar, seminggu lalu pasien RB dari Makassar, kemudian tiga hari yang lalu masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang dengan keluhan diabetes melitus (DM),” kata Mustaufiq.

Menurutnya, saat pasien tersebut masuk RSUD Lanto Daeng Pasewang, pasien memiliki gejala batuk dan sesak sehingga dilakukan Swab.

“Pasien tersebut batuk dan sesak, karena gejala tersebut maka tim medis melakukan pemeriksaan Swab dan tadi malam hasilnya keluar dan pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Mustaufiq.

Sembari berjalannya proses rujukan pasien tersebut, beredar kabar bahwa istri dari RB juga disebut positif Covid-19.

Hal itu pun ditanggapi Jubir Tim Gugus Tugas Jeneponto, Mustaufiq, yang menyatakan hasil Swab istri dari RB belum keluar.

“Sampai saat ini yang dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab hanya RB, hasil Swab istrinya masih kita tunggu, istri RB yang berinisial HR (45) berdasarkan rapid-tes dinyatakan reaktif namun namun belum ada hasil Swabnya,” tutup Mustaufiq.

Berkomentar dengan bijak!