UN Polda Sulsel Sebar 1.486 Personil Polri

0
Ilustrasi

Bahar/Jurnalis

TURATEANEWS.com,MAKASSAR–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat akan dilangsungkan pada 4-7 April 2016. Khusus wilayah Polda Sulawesi Selatan, aparat kepolisian dari unit Sabhara dan Bhabinkamtibmas disebar di tiap sekolah yang melaksanakan UN tersebut.

“Sebanyak 1.486 personel yang akan disebar di setiap sekolah sebagaimana jumlah sekolah yang ikut UN di Sulselbar (Sulawesi Selatan dan Barat) . Di mana tiap sekolah ditempatkan satu orang,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung Mangera saat dihubungi, Sabtu (2/4/2016).

Frans mengatakan, personel yang ditugaskan mengawasi pelaksanaan UN di tiap sekolah, akan memeriksa siswa peserta UN di pintu masuk ruangan kelas. Polisi juga akan menyita handphone siswa yang kedapatan dibawa ke sekolah.

“Jadi selain itu, personel juga ditugaskan awasi jangan sampai ada joki yang bermain dalam pelaksanaan UN ini,” kata Frans.

Dia menuturkan, kegiatan UN merupakan salah sat‎u kalender kamtibmas yang harus diamankan oleh Polri, baik mengamankan panitia pelaksana hingga mengamankan pendistribusian naskah UN hingga ke sekolah tujuan.

“Kita ingin pelaksanaan UN berjalan lancar sebagaimana apa yang kita harapkan,” tutur Frans.

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan M Sidik Salam mengatakan, ‎pada tahun ini siswa yang terdaftar mengikuti Ujian Nasional mencapai 130 ribu dari tingkat SMA/SMK sederajat.

“130 ribu siswa SMA/SMK yang terdaftar sebagai peserta UN di 1.486 sekolah. Adapun Ujian Nasional berbasis komputer diikuti 33 ribu lebih siswa dari 142 sekolah,” kata Sidik.

Baca Juga  :

Mahasiswa ITS Ciptakan Tank Robot Dikendalikan Lewat Remot

Sekda Jeneponto Harap, Peserta Diklat Prajabatan Jauhi Korupsi

 

Berkomentar dengan bijak!