Temukan Kami di Sini:

Uang Rp20 Juta, Wanita di Makassar Nekat Kelabui Polisi

0
Uang Rp20 Juta, Wanita di Makassar Nekat Kelabui Polisi
Uang Rp20 Juta, Wanita di Makassar Nekat Kelabui Polisi

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Seorang wanita di Kota Makassar nekat mengelabui aparat kepolisian.

Dia nekat mengelabui polisi dengan cara membuat laporan palsu tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

Laporan tindak pidana Curas dirinya itu lalu ditindaklanjuti aparat Polsek Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

BACA JUGA: Mengejutkan Fakta Sosok dr Louis Owien yang Viral Setelah Tak Percaya Covid-19

“Lokasi kejadian itu di Jalan Kima 17, wanita ini membuat laporan bahwa ia sudah menjadi korban Curas,” kata Kapolsek AKP Mukhtari. Senin (12/7/2021) malam.

Wanita yang nekat mengelabui polisi ini berinisial RR alias Ikky status Ikky adalah seorang mahasiswi.

Bermula pada tanggal 8 Juli, Ikky melapor ke SPKT dengan nomor STPL/401/VII/2021/SPKT/Polrestabes Makassar, Polsek Tamalanrea.

BACA JUGA: Pendidikan Anti-Aging Medicine, Inilah Profil dr Louis Owien

“Dia melapor pada tanggal 8 Juli 2021, laporannya itu terkait dugaan tindak pidana Curas dengan uang senilai Rp20 juta. Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan,” tambah Kapolsek.

Dari hasil penyelidikan, Polisi terus memintai keterangan terhadap Ikky. Selama Ikky menjalani pemeriksaan, keterangan Ikky terus berubah-ubah.

Atas dasar itu polisi menyimpulkan, bahwa Ikky melapor ke polisi lantaran uang senilai Rp20 juta itu diperuntukkan membayar rumah yang ia tempati.

BACA JUGA: Inilah Zodiak 5 Juli 2021, Leo; Jangan Mencari Kesalahan, Virgo; Sebaiknya Mulai Berhenti Membicarakan Orang Lain

“Ditemukan fakta-fakta, bahwa terhadap peristiwa yang di laporkan tersebut tidak benar serta tidak pernah terjadi. Uang yang dilaporkan hilang itu rupanya untuk pembayaran rumah, akan tetapi Ikky ini kemungkinan takut karena sudah habis jadi membuat laporan palsu,” jelas Kapolsek.

Dari hasil interogasi dan penyelidikan personel di lapangan, polisi akhirnya menyimpulkan dan ditemukan bahwa laporan itu ternyata untuk mengelabuhi orang tua dan saudaranya.

“Untuk mengelabui Orang tua dan saudaranya yang meminta uang Rp20 juta itu, karena uang itu adalah uang titipan yang dikirim ke rekening. Pada saat uang itu diminta rupanya sudah habis, nah dari situ perempuan ini membuat laporan,” tandasnya.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Karir Sabtu 10 Juli 2021: Aries, Diskusi Rekan Kerja Sangat Penting, Leo; Masalah Menghantuimu

Orang tua meminta uang tersebut lantaran berencana akan mempergunakan pembayaran DP rumah yang hendak dibeli di salah satu perumahan Moncongloe, Kabupaten Maros. (**)

Berkomentar dengan bijak!