TNI Turun Tangan Copot Baliho Rizieq Shihab

0
TNI Turun Tangan Copot Baliho Rizieq Shihab
Penurunan baligho milik Habib Rizieq Shihab

SUARATURATEA.COM – Petugas gabungan, TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) turun tangan melepas sejumlah baliho dan spanduk tak berizin di Ibu Kota. Salah satunya Baliho milik Rizieq Shihab

Salah satu baliho yang ditertibkan berada di Petamburan, yakni baliho penyambutan Imam Besar Front Pembela Islam Muhammad Rizieq Shihab. Video konvoi dan penurunan baliho Rizieq Shihab oleh.

TNI sempat viral di media sosial. Dandim 05/01 JP BS Kolonel Inf Luqman Arief mengakui pihaknya menurunkan sekitar 500 personel dalam penertiban ini.

BACA JUGA : Jusuf Kalla: Tugas PMI Papua Sangat Baik

“Ini bagian dari kegiatan tiga pilar sebagai patroli pengamanan dan kami juga melakukan pelepasan baliho-baliho yang terpasang tidak sesuai aturan,” kata Luqman Arief, Jumat (20/11).

Beberapa kendaraan taktis yang diturunkan dalam pengamanan di wilayah Jakarta Pusat itu adalah empat panser anoa serta puluhan motor yang dikendarai petugas TNI dan Brimob Polri. Pembersihan baliho tak berizin itu didukung Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman.

BACA JUGA : Terungkap, Bocah SD di Gowa Tiba-tiba Buta, Ini Kata Dokter Spesialis Mata RS Unhas

Bahkan, Dudung mengakui pihaknya memang memerintahkan penurunan baliho Rizieq Shihab di wilayah DKI Jakarta. Perintah diberikan setelah sebelumnya sudah ada upaya penertiban baliho oleh Satpol PP tapi baliho-baliho itu kembali dibentangkan.

“Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya. Itu perintah saya. Karena berapa kali Pol PP nurunkan, dinaikkan lagi. Perintah saya itu,” ujar Dudung di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

Ia menegaskan, pemasangan baliho memiliki aturan. Seluruh pihak harus menaati aturan pemasangan baliho tersebut, antara lain ditentukan tempatnya dan membayar pajak.

Berkomentar dengan bijak!