Temukan Kami di Sini:

TMMD ke -111 di Selayar, Satgas Rehab Masjid Untuk Kenyamanan Masyarakat

Kehadiran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) disambut antusias masyarakat Kampung Tola, Kecamatan Bontoharu, Selayar.

0
TMMD ke -111 di Selayar, Satgas Rehab Masjid Untuk Kenyamanan Masyarakat
Satgas TMMD yang ke-111 melakukan renovasi masjid untuk kenyamanan masyarakat. (ISTIMEWA)

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Sejak Selasa (15/6/2021) lalu hingga kini TMMD yang ke 111 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan tengah berlangsung.

Kehadiran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) disambut antusias masyarakat Kampung Tola, Kecamatan Bontoharu, Selayar.

Tingginya animo masyarakat, TMMD ini bakal meningkatkan roda perputaran ekonomi lantaran anggota satgas membuka jalur yang selama ini daerahnya terisolir selama bertahun-tahun.

Selain membuka jalan baru, Satuan Tugas (Satgas) TMMD juga melakukan renovasi masjid.

Hal itu diutarakan Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Kav. Adi Priatna, saat ini telah dilakukan renovasi masjid untuk kenyamanan masyarakat beribadah.

“Rehabilitasi total mesjid di Kampung Tola ini juga adalah bagian dari program TMMD yang Ke 111 Kepulauan Selayar,” kata Adi. Senin (20/6/2021).

Lebih jauh kata Adi, bahwa saat ini bangunan masjid yang direnovasi itu tengah berproses untuk masuk ke tahap penyelesaian.

“Saat ini tahapan pembangunannya masih menunggu penyelesaian, semoga bisa lebih nyaman untuk masyarakat beribadah,” tuturnya.

TMMD kali ini merujuk tema dengan ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’

TMMD ini adalah bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah agar akselerasi pembangunan daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah tangguh.

Selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dapat terealisasi kedepannya.

Diketahui, TMMD ke-111 akan dilaksanakan 15 Juni hingga 14 Juli 2021 mendatang, lokasi TMMD ini berada di Lingkungan Bitombang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu.

Setidaknya, ada 150 orang terlibat dalam program TMMD di Kepulauan Selayar ini.

Berkomentar dengan bijak!