Temukan Kami di Sini:

TMMD 111 Selayar, Dinsos Turut Andil Bantu Warga yang Terisolir Bertahun-tahun

0
TMMD 111 Selayar, Dinsos Turut Andil Bantu Warga yang Terisolir Bertahun-tahun

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Program TMMD yang ke 111 telah memasuki pekan kedua, pelaksanaan ini berlangsung di Kampung Tola, kelurahan Bontobangung, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pekan kedua ini, tim Satgas TMMD telah berhasil membuka akses jalan ke kampung Tola, dimana sebelumnya kampung ini terisolir puluhan tahun.

“Kita berhasil membuka jalan sepanjang 3,2 km dengan lebar 7,5 m, Satgas TMMD 111 juga telah merampungkan jembatan Tola serta membangun mesjid Tola,” kata Dansatgas, Letkol Kav Adi Priatna.

BACA JUGA : Terharu, Gadis Bernama Amel Ketemu Ibunda Nike Ardilla, Wajahnya Mirip
BACA JUGA : Cerita IRT, Satgas TMMD Selayar Membawa Kesejahteraan

Kata dia, selanjutnya Satgas TMMD Ke 111 juga telah membantu warga membuat jaringan air bersih serta melakukan edukasi tentang pentingnya KB dan menghindari HIV.

“Saat ini ada banyak perubahan nyata terlihat, dan hal ini mengundang banyak apresiasi dari berbagai pihak atas terbukanya akses yang terisolirnya ini,” terang Adi.

Selai itu, kampung yang dikerjakan ini memiliki banyak potensi besar dibidang pertanian dan wisata.

Ditempat terpisah, Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Patta Amir mengaku terkesan dengan hasil pembukaan jalan TMMD dari Bitombang ke Tola.

BACA JUGA : Kabar Duka dari Musisi, Tepeng Vokalis Steven and Coconut Treez Tutup…
BACA JUGA : VIDEO: Vokalis Steven & Coconut Treez Tutup Usia

“Program TMMD ini sangatlah bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat kampung Tola. Kita juga menyalurkan bantuan untuk masyarakat,” kata dia.

Kegiatan TMMD ini juga menggandeng Dinas Sosial Kabupaten Selayar dalam hal ini menyalurkan bantuan beras kepada warga Bitombang dan Tola yang ikut terlibat dengan sukarela membantu bekerja dalam pembukaan jalan tembus ke kampung Tola.

Bersama Dansatgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna, Kadis Sosial, Drs. Patta Amir membagikan beberapa paket beras.

BACA JUGA : Jaga Imunitas Tubuh, Ratusan Warga Bitombang Selayar Ikut Vaksinasi di TMDD…

“Beras ini hanya sedikit nilainya dibanding dengan semangat warga yang ikut membantu Satgas TMMD ke 111 membuka jalan di daerah berbukit bagian timur kampung tua Bitombang,” ungkap Patta Amir.

Berkomentar dengan bijak!