Tingkatkan Sinergitas, TNI-Polri Diminta Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

IST (Doc. Sulfikar)

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO- Puluhan personil dari Mapolres Jeneponto dan Kodim 1425 mendapatkan pembekalan motivasi dengan tajuk “The Power Of Silaturahmi” Sharing Komunikasi dan Motivasi di Aula Mapolres Jeneponto, Rabu (30/3).

Tujuannya, untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri. Bahkan, TNI-Polri diminta memberikan pelayanan terbaik Kepada Masyarakat.

Dr. Aqua Dwipayana yang dipilih menjadi host dalam acara tersebut menjelaskan jika pola yang di usung dalam program ini adalah pola pendekatan, pencerahan, interaksi, edukasi, dan penguatan sinergitas langsung kepada personil TNI-Polri dalam melayani masyarakat.

Menurutnya, kemampuan komunikasi adalah hal yang penting dimiliki setiap personil. Baik atasan tertinggi maupun jajarannya.

“Komunikasi itu sangatlah penting dalam bertugas, dari sejak kita terbangun dari tidur hingga kita tertidur lagi dimalam hari, aktifitas kita di dominasi oleh komunikasi,” ujarnya kepada awak media.

Apabila komunikasi kurang maka hal ini akan berdampak negatif.

“Banyak anggota yang mengalami kegagalan dalam memberikan pelayanan terbaik lantaran tak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik,”ucapnya.

Tak hanya itu, ia menyebut jika kegiatan peningkatan sinergitas TNI-Polri sangat penting untuk dilakukan.

”Jika TNI POLRI Solid, maka Indonesia kita cintai bersama akan bertahan hingga di hari Kiamat, karena garda pertahanan terakhir Kita adalah TNI-Polri,”sebutnya.

Oleh karena itu, apabila TNI-Polri masih butuh motivasi maka dirinya bersiap untuk memberikan ruang.

“Maka saya akan selalu sempatkan waktu untuk hadir, termasuk hadir di Mapolres Jeneponto bersama dengan para personil yang hadir saat ini,“sebut Dr Aqua.

Selain itu, ia mengungkapkan “Harus ikhlas dalam melaksanakan kegiatan dalam membantu masyarakat sehingga bernilai ibadah dalam setiap kegiatan.

Maka diperlukan peningkatkan kemampuan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jangan banyak mengeluh dengan kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tugas dilapangan jadikan setiap kendala itu sebagai cambuk/ pelajaran berhargai dalam setiap kegiatan,”tukasnya.

Sementara Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto mengungkapkan bahwa kegiatan pembekalan ini merupakan sarana penyegaran menguatkan solidaritas TNI-Polri.

Dijelaskannya, terkait dengan konsep-konsep komunikasi yang baik yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Baik pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas Dan Babinsa di wilayah binaannya.

“Hari ini kami sangat bersyukur atas kehadiran beliau, semoga ini menjadi penyegaran bagi personil dan sekaligus semakin mengeratkan sinergi TNI POLRI di kabupaten jeneponto,”harap Yudha.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto beserta dari para perwira TNI-Polri.

Berkomentar dengan bijak!