Tingkatkan SDM, Jeneponto Terpilih Sebagai Penyelenggara Digital Enterpreneuship Academy

Ist

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO- Sedikitnya 150 peserta telah mengikuti Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) tahap pertama Kemenkominfo di ruang pola panrannuangta. Senin (24/01/2022).

” Kita optimis, target 10.000 jumlah peserta sepanjang tahun ini bisa tercapai dan juga hasilnya membawa manfaat optimal bagi peningkatan sumber daya manusia” ujar Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat pembukaan.

Khususnya sambung Iksan, untuk menghadapi era digital yang semakin tumbuh secara global karena telah menjadi bagian penting dalam perilaku kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Ia berharap agar pelatihan yang tersebar di beberapa tempat ini mendapat fasilitas yang lebih baik.Termasuk kesiapan panitia lokal dan peserta hingga publikasi informasi ke masyarakat tentang pelaksanaan Program ini.

Tahap pertama ini adalah pelaksanaan pelatihan bagi kalangan wira usaha, yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha.

” Agar nantinya pada Tema Government Transformation Academy (GTA) dengan sasaran para ASN yang ada di setiap OPD agar dapat mengikuti jenis pelatihan ini.
Termasuk untuk Thematic Academy bagi para Angkatan Kerja Muda,” pintanya.

Iksan pun mengapresiasi Kepala Balai Besar Pengembangan SDM Penelitian Kominfo Makassar bersama seluruh Tim dan rombongan.

Karena telah memilih Butta Turatea sebagai lokasi penyelenggaraan Digital Talent Scholarship.

” Mulai hari ini, dari 4 tempat penyelenggaraan di Indonesia Timur, yakni Jeneponto, Konawe, Ternate dan Manggarai Barat,” ucap Iksan.

Dimana hal itu bisa mewujudkan bahwa Kementerian Kominfo telah memberikan kesempatan yang sama kepada para pelaku Wira Usaha, Angkatan Kerja Muda dan juga ASN Kabupaten Jeneponto untuk mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan peningkatan kompetensi.

Maka dari itu, kata dia, pelatihan ini akan melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Jeneponto

” Tentunya Dinas Kominfo, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata, Dinas PMD, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemuda dan Olah Raga, BKPSDM, dan BAPPEDA,” tukasnya.

Berkomentar dengan bijak!