Temukan Kami di Sini:

Tinggal Satu Orang, Tiga Warga Korban Tanah Longsor Ditemukan

0
Korban ketiga ini ditemukan sekitar 30 Km dari titik longsor di Dusun Bonto Ulu, Desa Kayuloe Barat, Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban meninggal dunia akibat tanah longsor, Senin (15/06/20202).

Korban ketiga ini ditemukan sekitar 30 Km dari titik longsor di Dusun Bonto Ulu, Desa Kayuloe Barat, Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Kasi Kedaruratan BPBD Jeneponto Musmulyadi mengatakan, 1 korban kembali di temukan di Sungai Sapanang tadi pagi.

“Sekitar Pukul 08.45 Wita tim gabungan SAR bersama warga yang melaksanakan pencarian. Lokasi penemuan 1 orang korban di bawah Sungai Sapanang,” kata Mus Mulyadi.

Sebelumnya Korban yang ditemukan pada hari kedua, yakni Yabu (60).

Jasad Yabu kini sementara berada di RSUD Lanto Dg Pasewang.

“Kemarin Minggu (14/6) sudah ditemukan korban lain. Hasil identifikasi diketahui bernama Yabu dan sebelumnya, Sabtu (13/6) tak jauh dari lokasi juga ditemukan seorang pria diketahui bernama Made. Ia warga Rumbia,” tuturnya.

Sedangkan hari ini sambungya, kembali ditemukan seorang lelaki di lokasi yang sama.

Menurut Mulyadi, yang ditemukan hari ini diduga korban tanah longsor di desa Rumbia Kecamatan Rumbia Jeneponto dan saat ini masih berada di ruang jenazah RSUD Lanto Dg Pasewang.

Masih ada 1 orang yang hilang menyusul bencana tanah longsor yang terjadi pada Jumat (12/6) malam.

Satu orang yang masih hilang yakni: Nanneng (50) merupakan istri Yabu yang sudah di temukan pada hari kedua peristiwa bencana tanah longsor di dusun Kassi Desa Rumbia Kecamatan Rumbai.

Seperti diberitakan, tanah longsor menimbun 4 unit rumah panggung di Dusun Kassi, Desa Rumbia Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Jumat (12/6/2020).

“Ada 4 orang yang diduga menjadi korban bencana ini. Tiga di antaranya telah ditemukan meninggal dunia,” tutup Mus Mulyadi.

Penulis : Ilham
Editor : Reza

Berkomentar dengan bijak!