Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Jeneberang

0
Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Jeneberang
Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Jeneberang

SUARATURATEA.COM, GOWA – Korban yang dikabarkan tenggelam pada Rabu (19/5/2021) kemarin, akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan di hari kedua pencarian di pintu Sungai Jeneberang, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban pada pukul 09.05 wita, Kamis (20/5/2021) pagi tadi.

“Korban ditemukan Tim SAR Gabungan pukul 09.05 Wita yang menyelam disekitar lokasi duga tenggelamnya korban”, ungkap Djunaidi, Kepala Basarnas Sulsel.

BACA JUGA : Basarnas Sulsel dan Damkar Makassar Cari Bocah Tenggelam di Tanggul Sungai Jeneberang

Sejauh ini, korban belum diketahui identitasnya. Korban langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan proses identifikasi pihak berwenang.

“Korban telah diserahkan ke pihak RS Bhayangkara. Semoga bisa segera diidentifikasi dan diserahkan ke keluarganya”, harap Djunaidi.

Diberitakan sebelumnya, Upaya pencarian korban tenggelam di Sungai Je’neberang masih berlangsung di pintu air tanggul Je’neberang, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

BACA JUGA : Fakta-fakta Ayah Ini Setubuhi Anak Tiri, Ternyata Korban Pernah Bersuami

Setidaknya ada enam orang penyelam gabungan melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan tenggelam, Rabu (19/5/2021).

Penyelam yang terlibat itu adalah penyelam dari Basarnas Sulsel dan petugas pemadam kota Makassar.

Sejauh ini upaya penyisiran dimulai pada pukul 17.30 Wita petang tadi. Penyelaman dimulai pada pukul 18.43 Wita hingga saat ini masih terpantau pada pukul 19.57 Wita malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here