Temukan Kami di Sini:

Tim Futsal Jeneponto Ikut Pra Porprov Sulsel, Ketua Andi Baso; Semoga Ini Tiket untuk Porda

0
Tim Futsal Jeneponto Ikut Pra Porprov, Ketua Andi Baso; Semoga Ini Tiket untuk Porda
Foto: Bupati Jeneponto, Iksan Iksandar (kanan) memberikan seragam untuk tim AFK Jeneponto, secara simbolis. [ISTIMEWA]

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Pra Porprov cabang olahraga Futsal tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai dihelat, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar bersama dengan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Jeneponto, Andi Baso Sugiarto melepas tim yang diutuskan Pemda.

Untuk itu, Iksan memberikan pesan kepada Andi Baso Sugiarto yang akrab disapa ABS ini, bahwa tim Futsal Jeneponto harus menjaga kekompakan, dan menjunjung tinggi solidaritas di ajang Pra Porprov Sulsel ini.

“Saya minta tim tetap solid dan jaga kekompakan, junjung tinggi solidaritas dan nama baik daerah kita, Jeneponto,” kata Iksan dalam sambutannya. Rabu (12/8/2021).

BACA JUGA: Main-main dengan Dana Desa Hingga Ratusan Juta, Mantan Kepala Desa Korupsi di Gowa Ditangkap

Dia mengaku, bahwa utusan pemain yang ditunjuk ini adalah pemuda-pemuda yang terbaik di Kabupaten Jeneponto dan dapat diandalkan. Selain itu itu Iksan berharap dengan laga Futsal tingkat Provinsi ini bisa melahirkan generasi pemain untuk berkiprah di tingkat Nasional.

“Tentunya ini adalah momok untuk kita, bahwa ke depan akan muncul pemain muda dari Jeneponto yang juga dapat berkiprah di kanca Nasional,” terang Iksan.

Sementara ungkapan dari Ketua AFK Jeneponto, ABS mengatakan, bahwa jumlah pemain yang diutus ini sebanyak 18 orang, dengan official sebanyak tiga orang.

BACA JUGA: Sikap Arogan Hingga Aniaya Anggota TNI, Pria di Gowa Diringkus Polisi

“Dua orang pelatih, dan kita berada pada Group A. Dimana di dalamnya terdiri dari tim Makassar, Bone, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, dan Jeneponto,” sambung Andi Baso.

Untuk itu, pihaknya memastikan bahwa tim yang di utus untuk mengharumkan nama Kabupaten Jeneponto akan memberikan yang terbaik.

Bahkan dirinya optimis, bahwa tim yang diutus ini juga bisa meraih tiket untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan digelar di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan pada tahun 2022 mendatang.

BACA JUGA: Chord Gitar Pilu Membiru – Kunto Aji ‘Tak Ada yang Seindah Matamu

“Kita berharap, bahwa Tim yang kita terjunkan dapat membawa Jeneponto untuk mendapat tiket pada Porda yang akan di helat di Kabupaten Sinjai pada tahun 2022 mendatang,” harapnya. (**)

Berkomentar dengan bijak!