Temukan Kami di Sini:

Tiga Bulan Warga Gelisah, Kini BPNT di Jeneponto Mulai Disalurkan

0
Tiga Bulan Warga Gelisah, Kini BPNT di Jeneponto Mulai Disalurkan
Bantuan Non Tunai, Bantuan Pemerintah, Dinsos Jeneponto, KPM Jeneponto, Kelompok Penerima Manfaat,

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Pengelola Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai menyalurkan bantuan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM)

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Desa Pallantikang, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Minggu, (05/09/2021).

Pasalnya, penyaluran BPNT ini Sempat tertunda akibat ada kendala teknis. Namun, Pihak pengelola langsung memenuhi kekosongan itu dengan  menyalurkan sesuai periode bulan Juli, Agustus hingga September.

Pendamping BPNT Kecamatan Rumbia Ayu Winata Ilham mengatakan, jika dalam pelaksanaan penyaluran BPNT dilakukan pengecekan secara ketat.

“Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mekanismenya masih tetap sama dengan sebelumnya. Kami lakukan pengecekan kualitas beras disetiap agen Seperti halnya dalam pendistribusian BPNT yang dilakukan di masing-masing wilayah Kecamatan di Kabupaten Jeneponto,” ujarnya.

Masing-masing penerima KPM memperoleh beberapa jenis bantuan sembako. Seperti bahan baku rumah tangga.

“Sebanyak 3 karung beras (30kg), 90 butir telur serta 12 ekor ikan bandeng,” terangnya.

Kendati demikian, bantuan yang diperoleh KPM saat ini berbeda dengan quantity bantuan sebelumnya.

“Sebelumnya setiap Penerima KPM hanya menerima 1 karung beras (10 kg), 30 butir telur dan 4 ekor ikan bandeng,” pungkasnya.

Sementara itu, Salah satu penerima manfaat mengucapkan terima kasih, karena dengan bantuan ini kami warga Lebang Manai sangat terbantu.

“Semenjak adanya bantuan pemerintah ini yang dibagikan tiap-tiap bulan terus terang kami selaku warga sangat terbantu dengan sembako yang bervariasi untuk kebutuhan rumah tangga, sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” kata Hasma. (*

 

Berkomentar dengan bijak!