Temukan Kami di Sini:

Tidak Pakai Helm, Sejumlah Pelajar Ditilang Polantas di Jeneponto

0
Tidak Pakai Helm, Sejumlah Pelajar Ditilang Polantas di Jeneponto
Tidak Pakai Helm, Sejumlah Pelajar Ditilang Polantas di Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Sejumlah pelajar di Jeneponto ditilang anggota Polantas yang sedang melakukan pengaturan lalulintas, Selasa (5/10/2021) pagi.

Pelajar yang ditilang ini karena melanggar peraturan lalulintas, seperti belum cukup umur untuk membawa motor, dan tidak memakai helm, maupun tanpa mengantongi STNK.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto Ipda Baharuddin mengatakan, pelajar yang ditertibkan karena tidak menggunakan helm saat berkendara.

“Sebenarnya tidak ada razia. Karena kesibukan arus lalulintas setiap pagi kami diturunkan untuk melakukan pengawasan dan pengaturan,”kata Mantan Wakapolsek Batang itu kepada Suaraturatea.com pagi tadi.

Namun, melihat kondisi yang mengkhawatirkan, di mana sebagian pengendara para pelajar tidak menggunakan helm saat berkendara, juga mereka belum cukup umur.

Selain itu, sambungnya, hampir setiap pagi terjadi kecelakaan ringan antara para pelajar disebabkan kekuranghati-hatian dalam berkendaraan.

“Ada sekitar belasan pelajar atau siswa terpaksa kami tilang, karena tidak memakai helm, dan usianya belum cukup untuk mengendarai kendaraan. Mereka sebagian besar tidak membawa STNK,”Ujarnya

Ia berharap, para orang tua untuk tidak memberi izin mengendarai kendaraan apabila belum cukup umur.

Apabila sudah cukup umur, imbaunya, hendaknya pelajar ini segera mengurus SIM dan gunakan helm baik yang membonceng maupun yang dibonceng.

“Sejak 27 Oktober sampai hari ini, sudah ada 19 sepeda motor terpaksa ditilang, termasuk 8 lembar SIM, dan 29 STNK yang ditilang dalam kegiatan rutin di beberapa titik kawasan kota Bontosunggu,”pungkasnya

Berkomentar dengan bijak!