Temukan Kami di Sini:

Tetap Prokes, Jemaah An-Nadzir di Gowa Salat Idul Adha 1442 Hijriah

0
Tetap Prokes, Jemaah An-Nadzir di Gowa Salat Idul Adha 1442 Hijriah
Tetap Prokes, Jemaah An-Nadzir di Gowa Salat Idul Adha 1442 Hijriah. [IBNU GAFFAR/SUARATURATEA.COM]

SUARATURATEA.COM, GOWA – Jemaah An-Nadzir yang bermukim di perkampungang Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan telah melaksanakan salat Idul Adha. Senin (19/7/2021).

Jemaah yang dikenal berpakaian hitam mulai melaksanakan salat Eid di pelataran Masjid Baitul Muqaddis, tempat mereka bermukim.

Dikatakan pimpinan Jemaah An Nadzir, Ustaz Samiruddin Pademmui, kali ini momen lebaran haji ini digelar di tengah pandemi.

BACA JUGA: Jamaah An-Nadzir di Gowa Sambut Bulan Suci Ramadan Besok

“Alhamdulillah, pada tanggal 10 Juli hari Sabtu itu sudah terjadi pergantian bulan, termasuk 1 Dzulhijjah, dari situ kita berhitung. 1442 hijriah sehingga kita melaksanakan untuk Salat Eid pada hari ini,” kata dia usai melaksanakan salat.

Meski dilakukan di tengah pandemi, mereka tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Tetap kita melaksanakan (prokes) khususnya memakai masker yah, tetap melaksanakan sebagaimana yang disampaikan pemerintah. Namun, kami perlu sampaikan di An-Nadzir ini sebelum kebijakan, lock down, PSSB, PPKM, itu kita sudah 10 tahun lebih melakukan itu dan kemudian rata-rata di sini pertanian, ibu-ibu tinggal di rumah hanya satu dua saja yang beraktivitas di luar (perkampungan),” jelasnya.

BACA JUGA: Iksan Iskandar Perbolehkan Masyarakat Jeneponto Salat Idul Adha di Masjid dan di Lapangan

Perayaan Idul Adha bagi jemaah An-Nadzir ini juga biasa dijumpai sehari lebih cepat dengan waktu yang ditetapkan oleh pemerintah, seperti saat ini pada tanggal 20 Juli 2021. (**)

Berkomentar dengan bijak!