Temukan Kami di Sini:

Terus Edukasi Masyarakat Tentang Bahayanya Covid-19, Ini Kata Kabag Humas Pemda Jeneponto

0
Terus Edukasi Masyarakat Tentang Bahayanya Covid-19, Ini Kata Kabag Humas Pemda Jeneponto
Plt Kabag Humas Pemda Jeneponto, Mustaufiq - Dok Pribadi Mustaufiq

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Pemerintah Kabupaten Jeneponto terus bergerak menangani penyebaran virus corona dengan pusat kendali kordinasi berada pada tim gugus tugas pengendalian covid disease 2019 (covid 19).

Hal ini disampaikan Plt Kabag Humas Pemda Jeneponto, Mustaufiq, Jumat (17/4/2020) siang tadi.

“Tim ini dibentuk berdasarkan SK Bupati Nomor 360/182/2020 tentang pembentukan gugus tugas,”kata Mustaufiq yang juga Juru bicara tim gugus tugas penanganan covid 19.

Menurutnya, bupati Iksan Iskandar menerbitkan surat tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI, Jokowi. Dengan nomor 7 tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19

Ia menambahkan, sejak terbentuknya tim gugus tugas penanganan covid 19 yang diketuai bupati Jeneponto, dengan Ketua Harian Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, seluruh langkah pencegahan telah dilakukan di tengah masyarakat.

Termasuk media yang terus mengawal pemberitaan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Jeneponto.

“Mulai dari sosialisasi oleh pihak desa dan kelurahan, sosialisasi dengan kendaraan penerangan dinas Infokom dibantu oleh satlantas Polres Jeneponto,”tuturnya.

Selain itu ungkap Mustaufiq, juga dilakukan pendirian sejumlah posko batas wilayah untuk sreenning warga, pendataan terkontrol di 113 desa kelurahan kejasama TNI/Polri  serta aparat pemerintah setempat.

“Penyemprotan disinfektan di pusat pelayanan umum, sosialisasi melalui media elektronik dengan bantuan para jurnalis, pembatasan operasional warkop serta cafe, serta beberapa kegiatan lainnya dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada,”sebutnya.

Namun ia menyayangkan masih ada sebagian masyarakat yang belum mematuhi anjuran dan himbauan itu.

Ini merupakan bagian tantangan yang harus di sikapi dengan pendekatan persuasif.

Dan tidak membenturkan kepentingan satu sama lain, semua harus memiliki nilai dan sudut pandang yang sama.

“Kami yakin dengan bantuan teman jurnalis melalui media masing-masing akan mampu memberi informasi kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus covid 19,” tutup mustaufiq.

Penulis  : Tahir
Editor    : Reza

Berkomentar dengan bijak!