Terungkap Peristiwa Pembunuhan Kakek di Jeneponto, Begini Kronologisnya

0
Terungkap Peristiwa Berdarah Kakek di Jeneponto, Begini Kronologisnya
Pelaku berhasil diamankan di Mapolres Jeneponto [Ibnu Gaffar/Suaraturatea]

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Kasus pembunuhan seorang kakek berusia (69) tahun di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan perlahan mulai terungkap.

Korban merupakan beridentitas Sunusi, iada adalah warga Desa Arungkeke Palantikang, Kecamatan Arungkeke.

Jasad korban ditemukan di area perkebun jagung dengan kondisi tubuh yang mengenaskan.

BACA JUGA : BREAKING NEWS: Sosok Mayat Berusia 60 Tahun di Arungkeke Ditemukan di kebun

Beberapa luka bacok didapati di tubuh korban. Insiden berdarah itu terjadi pada Selasa (25/5/2021), sekira pukul 16.30 WITA kemarin.

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan pelaku pembunuhan itu bernama Lolo (61). Pelaku saat ini telah ditangkap.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Jeneponto untuk menjalani proses hukum,” ujarnya.

BACA JUGA : Curi Uang Rp145 Juta, Dua Pria di Gowa Ditangkap Polisi

Kata dia, berdasarkan pengakuan pelaku, bahwa korban dan pelaku awalnya sempat bertemu di jalan tani sesaat sebelum kejadian. Disitu, korban menantang pelaku untuk berduel.

“Dari hasil pengambilan keterangan diduga pelaku, di peroleh bahwa pada awalnya korban dengan pelaku bertemu di jalan tani setelah bertemu maka korban mengatakan ‘kanne minne’ (Disinimi-ini, red), setelah itu korban langsung mengambil sebilah parang yang di selipkan di pinggang,” jelasnya.

Setelah itu, korban langsung menarik sebilah parang yang diselipkan dipingganya dan mengayunkan ke arah pelaku dan mengenai lengan kanan.

BACA JUGA : Astaga! Tak Senonoh, Pria Naik Motor Pamerkan Kemaluannya

Ditempat bersamaan, ternyata pelaku juga membawa sebilah parang dan langsung mengeluarkan dari sarungnya. Pelaku sempat mengejar korban dengan jarak sekitar 100 meret.

“Pelaku mendapat korban dan langsung memarangi korban pada bagian kepala sebanyak 1 kali sehingga menggalami luka terbuka, setelah itu pelaku kembali memarangi korban kearah pinggang sebelah kanan sebanyak 1 kali dan mengalami luka terbuka sehingga korban terluka hingga mengakibatkan meninggal dunia di TKP,” ungkapnya.

Sejauh ini, motif pembunuhan kakek di Jeneponto ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh kepolisian.

Berkomentar dengan bijak!