Temukan Kami di Sini:

Terungkap Ini Pelaku Penculikan Anak Bocah 10 Tahun yang Tukar Tiga Karung Beras di Makassar

0
Terungkap Ini Pelaku Penculikan Anak Bocah 10 Tahun yang Tukar Tiga Karung Beras di Makassar
Terungkap Ini Pelaku Penculikan Anak Bocah 10 Tahun yang Tukar Tiga Karung Beras di Makassar

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku penculikan bocah berusia sepuluh tahun yang ditukar dengan tiga karung beras di Kota Makassar.

Pelaku yang tega menukar bocah berusia 10 tahun dengan tiga karung beras itu bernama Sukarno alias Nanno.

Pria berusia 27 tahun ini tak berkutik saat ditangkap unit Jatanras Polrestabes Makassar bersama Resmob Polda Sulsel di rumahnya, Villa Mutiara, Kota Makassar.

Nyali pria yang akrab disapa Nanno saat menculik bocah itu ciut di depan polisi setelah ditangkap.

Kepada polisi, Nanno mengaku terpaksa melakukan itu lantaran terpengaruh ilmu gaib.

“Tidak ada yang ajari saya pak. Cuman karena ada bisikan gaib. Kalau beras yang saya pakai tukar dengan bocah itu, saya kasih orang lain,” kata Nanno sambil tertunduk malu di kantor polisi.

Di tempat yang sama, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, pelaku yang diamankan memiliki dua laporan polisi. Pertama di Polsek Makassar dan kedua di Polsek Rapoccini.

“Kalau di Polsek Makassar kasus penculikan. Kalau di Polsek Rapoccini itu kasus penggelapan dan penipuan,” jelasnya.

Piihaknya menyebut, tindak pidana penculikan yang dilakukan pelaku lantaran menjemput korban dan menjanjikan uang senilai Rp20 ribu. Setelah itu, pelaku lalu membawanya pergi alias diculik.

Pelaku yang membawa korban bocah itu ke Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rapoccini. Di sana, korban dijadikan jaminan saat pelaku mengaku lupa membawa uang untuk membeli tiga karung beras.

Setelah pemilik toko percaya bahwa anak itu jadi jaminan, pelaku pun pergi dan tak kembali. Beruntung bocah tersebut berhasil dikembalikan ke keluarganya dan melapor ke polisi.

Jamal menuturkan, saat ini pelaku Nanno ditahan di Polrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut. Sejumlah barang buktipun diamankan polisi.

“Dari hasil CCTV di lokasi (wilayah Rapoccini), kami amankan rekaman CCTV, baju dan motor pelaku saat beraksi,” tandasnya kepada wartawan. (*)

FOTO: Pria, Nanno saat diringkus polisi setelah dirinya melakukan penculikan anak hingga menukarkan tiga karung beras. (BONEPOS.COM-SYAHRUL)

Berkomentar dengan bijak!