Temukan Kami di Sini:

Tersangka Paman dan Kakek Bocah yang Mencungkil Mata Ditahan di Polres Gowa

0
Foto: Tersangka pelaku penganiayaan terhadap bocah AP yang nyaris matanya dicungkil karena ritual pesugihan.
Foto: Tersangka pelaku penganiayaan terhadap bocah AP yang nyaris matanya dicungkil karena ritual pesugihan.

SUARATURATEA.COM, GOWA – Polisi telah menetapkan satu keluarga pelaku ritual pesugihan yang berada di Kampung Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa yang nekat menjadikan bocah AP (6) sebagai korban.

Empat pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka itu yakni ibu AP, Hasniati (43), ayah korban, Taufiq (47), paman korban, Udin Sauddin (44), dan kakek korban bernama Barrisi (70).

“Untuk status, semuanya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Boby kepada wartawan. Minggu (5/9/2021).

Sementara itu, ibu dan bapak korban saat ini masih belum juga ditahan oleh polisi, lantaran keduanya saat ini tengah menjalani perawatan observasi di Rumah Sakit Kejiwaan Dadi (RSKD) Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Untuk informasi kesehatan kondisi kejiwaan keduanya, polisi masih menunggu hasil dari pihak rumah sakit tersebut untuk memastikan korban yang ditengarai memiliki gangguan kejiwaan.

Dijelaskan mantan Kasat Reskrim Polres Jeneponto itu, AKP Boby, bahwa saat ini baru dua orang yang telah ditahan, dan dua orang itu menjalani masa tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Gowa.

“Kita sudah lakukan penangkapan, dan dilanjutkan penahanan untuk Kedua tersangka yaitu paman dan kakek korban. Untuk ibu dan bapak korban masih labil, dilakukan pemeriksaan dan dilakukan observasi terhadap kejiwaan  pelaku,” bebernya.

Penetapan tersangka terhadap para pelaku itu setelah polisi melakukan serangkaian gelar perkara yang juga melibatkan penyidik dari unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Gowa untuk mengungkap kasus ini.

“Kemudian untuk paman dan kakek korban sudah dilakukan penahanan di Rutan Mapolres Gowa,” tuturnya.

Diketahui, saat ini bocah yang nyaris matanya dicungkil oleh satu keluarga masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syech Yusuf Gowa.

Dirinya mulai membaik setelah pamannya, Bayu, mengevakuasi korban ke rumah sakit menjalani perawatan medis. Korban juga telah dijenguk langsung oleh Kapolres Gowa, AKBP Try Gofaruddin pada Sabtu (4/9/2021) malam. (**)

Berkomentar dengan bijak!