Temukan Kami di Sini:

Teror Warga, Tawon Raksasa di Evakuasi Damkar Gowa

0
Teror Warga, Tawon Raksasa di Evakuasi Damkar Gowa
Petugas Damkar Gowa melakukan evakuasi sarang tawon

SUARATURATEA.COM, GOWA  – Lagi-lagi sarang tawon meneror warga. Ukuran sarangnya yang besar, membuat warga panik.

Sarang itu menempel di salah satu bagian atap rumah, di Bontomaero, Desa Maccini Baji, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Selasa malam, 18 Februari 2020. Petugas Animal Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Gowa langsung terjun ke lokasi sarang tawon itu.

“Sarang itu berukuran sekitar 70 × 50 sentimeter,” kata salah satu anggota Damkar Gowa, Supriyadi Ilyas, saat dikonfirmasi, Rabu (19/2/2020).

Petugas mula-mula menyiram sarang itu dengan botol yang berisi bensin. Setelah itu, sarang itu dimasukkan ke dalam karung putih ukuran besar. Evakuasi pun berhasil dievakuasi.

“Pemilik rumah atas nama Dedi. Tujuan menangani laporan keresahan masyarakat, dan ancaman serangan pada masyarakat sekitar,” lanjut Supriyadi Ilyas.

Kata dia, tidak ada petugas maupun warga yang mengalami luka sengatan, saat evakuasi berlangsung.

Sebelumnya, 5 Februari 2020. Sarang tawon juga meneror warga di jalan Tumanurung Raya, Kecamatan Somba Opu.

Saat itu, gerimis sedang mengguyur. Petugas animal rescue datang mengevakuasi pada malam hari. Kata salah satu petugas, evakuasi sarang tawon sengaja dilakukan pada malam hari.

“Karena malam itu, tawon jenis vespa sulit melihat jika gelap. Jadi aman bagi kami saat evakuasi,” kata salah satu petugas.

Penulis : Reza
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!