Temukan Kami di Sini:

Ternyata Ini Motif Wanita yang Sanggup Bayar Hingga Puluhan Juta Untuk Culik Driver Online di Makassar

0
Ternyata Ini Motif Wanita yang Sanggup Bayar Hingga Puluhan Juta Untuk Culik Driver Online di Makassar
Ternyata Ini Motif Wanita yang Sanggup Bayar Hingga Puluhan Juta Untuk Culik Driver Online di Makassar

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Motif wanita yang diduga menjadi dalang aksi penculikan driver online di Kota Makassar, Sulawesi Selatan diduga dilatarbelakangi asmara antara korban.

Wanita bernama Nikita Apriani (30) ini diketahui seorang pengusaha konveksi di Jakarta. Buntut penculikan ini, korban diculik para kawanan pelaku hingga membawanya ke Provinsi Gorontalo – Manado.

Tak main-main, Nikita berani menyanggupi bayaran puluhan juta demi melancarkan aksinya terhadap enam laki-laki sebagai peran suruhan untuk menculik Arman.

BACA JUGA: Usai Bupati Marah, Sekda Jeneponto Klaim Animo Masyarakat Meningkat Ikut Vaksin

Sementara itu Arman dan Nikita sudah menjaln komunikasi sejak setahun belakangan ini. Dua bulan terakhir, hubungan mereka semakin erat hingga akhirnya hubungan mereka diketahui oleh istri Arman.

Tak terima dengan perilaku sang suami, istrinya itu mendatangi orang tua dari pelaku Nikita dan meminta untuk tak lagi mengganggu rumah tangganya.

“Nikita tak terima dan menyimpan dendam dengan istri Arman. Dia pun merekrut sejumlah orang dan membayarnya untuk memberikan pelajaran, hingga terjadinya penculikan terhadap korban,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur, Senin (30/8/2021) kemarin.

BACA JUGA: VIDEO: Curah Hujan Tinggi, Rumah Warga di Jeneponto Rata dengan Tanah

Untuk melancarkan aksinya mencelakai Arman, pelaku wanita, Nikita rela merogoh uang simpanannya hingga puluhan juta untuk membayar enam pria yang ia perintahkan melakukan aksi penculikan driver online di Makassar.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Senin 30 Agustus 2021, Cancer, Leo dan Virgo Harus Sabar dan Tenang

“NA (Nikita Apriani) mengucurkan upah Rp70 juta kepada enam orang lainnya. Rinciannya Rp30 juta untuk tiga pelaku (pencari eksekutor) dan Rp40 juta untuk tiga pelaku di Makassar (eksekutor),” tambah Jamal.

Usai uang itu diterima, tiga eksekutor yakni Aziz, Abdu, dan Harun beraksi dan berhasil menculik korban Arman saat sedang makan di sebuah rumah makan di Jalan Sultan Alauddin, Makassar.

Arman dibawa dan diangkut ke dalam sebuah mobil milik para pelaku. Lalu, setibanya di Jalan Metro Tanjung Bunga, korban dipindahkan ke mobil milik pelaku lainnya yang ikut membantu penculikan ini.

Berhari-hari lamanya diculik, akhirnya Arman ditelantarkan di sebuah hutan di perbatasan antara Gorontalo – Manado pada 14 Agustus 2021 pukul 03.00 WITA.

“Di sana, korban dalam keadaan telanjang berlari meski tangan dan mata dilakban hingga ke pemukiman warga untuk meminta bantuan dan melapor ke polisi,” jelas perwira polisi satu melati ini.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Senin 30 Agustus 2021, Cancer, Leo dan Virgo Harus Sabar dan Tenang

Hingga pada Sabtu dinihari (28/8/2021), pelaku Abdu, Aziz, dan Harun berhasil ditangkap di tiga lokasi yang berbeda di Kota Makassar.

Menyusul pada hari Minggu dinihari (29/8/2021), pelaku utama Nikita Apriani dan bawahannya yang ikut terlibat dalam aksi ini juga ditangkap di tiga lokasi berbeda di pulau Jawa.

“Saat ini ada tujuh pelaku kami amankan dan tahan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tandas Jamal. (**)

Berkomentar dengan bijak!