Ternyata, Dandim Makassar Sudah Lama Diincar BNN

0
Ilustrasi Shabu

Agung/Jurnalis

TURATEANEWS.com,MAKASSAR–Keseriusan TNI untuk membersihkan jajarannya dari bahaya penyalagunaan narkoba ditunjukkan Panglima TNI. Ia benar-benar melakukan tanpa pandang bulu. Hal itu terbukti dengan ditangkapnya dua perwira menengah (pamen) TNI AD yang sedang pesta narkoba disalah satu hotel di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), satu diantaranya adalah Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar, Kolonel Inf JOR.

JOR tertangkap saat sedang menikmati barang haram jenis sabu bersama Letkol BIS anggota Kodam VII Wirabuana dan lima warga sipil di lantai 12 Hotel D’Maleo, Jalan Pelita Raya, Makassar, Rabu (6/4) dinihari sekitar pukul 01.15 WITA.

Baca : Bandar Narkoba Tertangkap Tangan Bawa 13,90.Gram Shabu

Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen Agus Surya Bhakti membenarkan dua anggotanya tertangkap sebagai wujud komitmen untuk membersihkan TNI dari narkoba yang semakin merajalela.

“Panglima TNI sudah memerintahkan seluruh jajaran TNI untuk membersihkan satuannya masing masing dari narkoba, dan ini merupakan bukti bahwa kami tidak pandang bulu dalam melakukan pembersihan.” ujarnya.

Baca : Polisi Grebeg Bandar Narkoba, Temukan Shabu 64,20 gram  

Sementara itu Kepala Pusat Komando Pengendalian Operasi Kodam VII Wirabuana Letkol Inf Budi Iman Santoso mengatakan bahwa Dandim 1408/BS Makassar Kolonel Inf Jefry Oktavianus Rotty sudah lama diintai terkait keterlibatannya menggunakan narkoba.

“Sebenarnya sudah lama ada informasi. Mereka sudah lama diselidiki. Tapi baru tadi malam (Rabu (6/4) bisa ditindak. Itu setelah ada laporan masyarakat kalau ada pesta sabu yang melibatkan Dandim dan satu Pamen di Hotel D’Maleo. Makanya kami inisiatif langsung bergerak,” kata Kepala BNNP Sulsel Brigjen Agus Budiman.

Baca Juga  :

Oknum Anggota Paldam Ditangkap Saat Pesta Narkoba

Gunakan Narkoba, Arivalianto Baramuli Lirik Pejabat Pemkab Jeneponto

Tes Urine, Deteksi Pengguna Narkoba di Polres jeneponto

Berkomentar dengan bijak!