Temukan Kami di Sini:

Ternyata Almarhuma Artis Jane Shalimar Pernah Jadi Bintang Film Uang Panai Maha(R)L

0
Ternyata Almarhuma Artis Jane Shalimar Pernah Jadi Bintang Film Uang Panai Maha(R)l
Ternyata Almarhuma Artis Jane Shalimar Pernah Jadi Bintang Film Uang Panai Maha(R)l

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Siapa yang tak kenal dengan judul film ‘Uang Panai Mahar(L), Artis Jane Shalimar rupanya pernah membintangi film bergenre komedi ini yang di surtradarai oleh Halim Gani Safia dan Asril Sani.

Film ini rupanya sukses mendongrak nama Provinsi Sulawesi Selatan di berbagai wilayah di Indonesi.

Uang Panai’ atau Uang Panai’ = Mahal atau Uang Mahar adalah sebuah film Indonesia yang dibuat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, film ini dirilis pada tanggal 25 Agustus 2016.

BACA JUGA : Meninggal Dunia Karena Covid-19, Profil dan Kisah Perjalanan Hidup Jane Shalimar

Melihat kebelakang, rupanya artis Jane Shalimar yang dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19 adalah salah satu pemerannya.

Artis Jane Shalimar meninggal dunia pada pagi dini hari tadi, Minggu (4/7/2021) sekira pada pukul 04.02 WIB.

Kabar duka dari Jane Shalimar, selain terinfeksi virus Corona, dia juga memiliki penyakit penyerta, yakni asmi. Ia juga mengidap pneumonia berat yang menyebabkannya mengalami penurunan saturasi oksigen secara drastis.

BACA JUGA : Berikan Semangat, Ini Penekanan Mayor Inf Abdul Rasyid untuk Anggota TMMD Selayar

Jane Shalimar merupakan anak dari pasangan Dicky Sadikin dan Isye Faiza. Ia lahir pada 2 Juni 1980. Sepak terjang Jane Shalimar sejak usia belia. Dirinya pun pernah mengikuti kompetisi model sampul sebuah majalah.

Semasa hidupnya, Jane Shalimar dikenal kerap membintangi sejumlah judul sinetron dan ftv, di antaranya Padamu Aku Bersimpuh, Jalan Keadilan, Selendang Sutra Biru, Istri Pilihan, Selebritis Juga Manusia, serta Kasih dan Cinta yang Hilang dan film layar lebar ‘Uang Panai’.

Kabar duka yang terpukul juga itu disampaikan oleh Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Wachyudi Muchsin.

BACA JUGA : Waduh! Komunitas ‘SEMUT INDONESIA’ di Gowa Live Musik Tanpa Prokes, Satgas Bisa Apa?

Wachyudi juga disebut adalah salah satu produser film Uang Panai.

Dilihat postingan beranda Facebooknya, dia merasa kehilangan sosok Jane Shalimar.

Berikut unggahan statusnya disertai dengan beberapa foto saat bersamanya.

Jane Sudah Tidak Rasakan Sakit Lagi …

Innalillahi wa innailaihi rojiuun

Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB.

akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan protokol Covid.

Alamat duka:
Jl. Jamblang 1 No.33 RT 007 RW 010, Kel. Jati Padang, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Sepekan terus memantau kabar mu dek di Rumah Sakit JMC, Mampang , sedang berjuang melawan covid-19 dan kamis saya dapat info kesehatan mu makin memburuk sudah pakai ventilator namun saya berusaha memberi support diri sendiri bahwa darah makassar mengalir dalam darah mu dek pasti mampu namun satu sisi saya tau , Yaa Allah sangat jarang orang lolos jika sudah memakai alat itu …

Jujur saya gelisah terus pantau kondisi mu dek ,kita bersahabat sudah lama sejak 2007 hingga kini tidak pernah mengeluh apapun selalu ceria , kalau saya ajak support kegiatan ku baik di Gerakan Makassar Gemar Membaca termasuk di gorontalo , kegiatan sosial lain di daerah daerah termasuk berbagi dengan seribu anak yatim dan saya Sebagai Eksekutif Produser Film Uang Panai jane langsung support walau dengan bayaran sahabat termasuk mengompori orang jakarta untuk nonton , pokoknya apapun yang saya minta selalu adek beri support …

Saya mengenal mu sebagai adek , sahabat yang baik
Alfatihah Yaa Allah
Sangat Berduka Mendalam
Wachyudi Muchsin.

Berkomentar dengan bijak!