Temukan Kami di Sini:

Terima Kasih TMMD, Terima Kasih Pak Dandim, Ini Cerita Warga dari Kampung Terisolir Selayar

0
Terima Kasih TMMD, Terima Kasih Pak Dandim, Ini Cerita Warga di Kampung Terisolir Selayar
Kepala lingkungan Tola Lurah Gantarang Misbahuddin mengaku sangat bersyukur dari tangan para prajurit TMMD ke 111 Kodim 1415 Selayar, Kampungnya berubah secara drastis.

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Kepala lingkungan Tola Lurah Gantarang Misbahuddin mengaku sangat bersyukur dari tangan para prajurit TMMD ke 111 Kodim 1415 Selayar, Kampungnya berubah secara drastis.

Dari kampung yang sebelumnya terisolir kini menjadi kampung yang diharapkan bisa meningkatkan wisatawan lokal dan luar untuk masuk.

Dikatakannya, bahwa sejauh ini kampung tersebut memanglah terisolir, olehnya itu berkat tangan prajurit Satgas TMMD yang membuka rintisan jalan dan membangun jembatan bisa merasakan hal yang berbeda.

BACA JUGA: Marak Illegal Fishing, Satgas TMMD ke-111 Selayar Sampaikan Ini di Penyuluhan Perikanan

“Sebelum adanya Perintisan jalan ini, kami jalan kaki sepanjang kurang lebih 4 km dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam menuju Bitombang,” kata Misbahuddin.

Selain itu, potensi untuk pertanian di sektor wilayah perkampungan ini seperti Kopra, masyarakat sudah bisa membawanya menggunakan kendaraan. Dimana sebelumnya hanya mengandalkan tenaga hewan atau kuda.

Sebelumnya, hasil perkebunan kopra milik warga saat panen, hanya menggunakan kuda untuk berangkat dari Tola pukul 04.00 dinihari menuju Kolo-kolo. Estimasi waktu itu membutuhkan empat jam lamanya sebelum jalan ini dirintis.

BACA JUGA: Segera Diresmikan, Jembatan yang Digagas Prajurit TMMD di Selayar Rampung

Terlebih lagi dijelaskan Misbahuddin, bahwa warga juga kerap melanjutkan perjalanan ke  Kota Benteng untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Dengan adanya kegiatan TMMD di sini, apa yang kami impikan selama ini sudah menjadi kenyataan, dulunya kami sangat susah kalau mau ke Benteng, sekarang sudah bisa dilewati mobil. Tentunya menjadi satu kesyukuran yang luar biasa bagi kami, terima kasih TMMD, terima kasih Pak Dandim,” harapnya. (**)

Berkomentar dengan bijak!