Temukan Kami di Sini:

Terbaru, Polisi Periksa 9 Orang Saksi Terkait Bendera Merah Putih Palu Arit

0

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Belakangan ini bendera Merah Putih yang berlogo palu arit di Universitas Hasanuddin Makassar masih misterius siapa pemiliknya.

Polisi terus berusaha melakukan pengungkapan atas kasus tersebut.

Meski begitu, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Terbaru saat ini polisi memeriksa sejumlah pengurus BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas terkait kasus bendera merah putih berlogo palu arit.

“Ada 9 orang pengurus BEM yang akan kita dengar keterangannya,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Heru dilansir detikcom, Sabtu (30/5/2020).

Agus mengatakan, bendera merah-putih berlogo palu-arit tersebut ditemukan pihak keamanan kampus di area Fisip Unhas.

Alhasil, pemeriksaan keterangan juga difokuskan ke sejumlah pengurus BEM fakultas terkait.

“(Pemeriksaannya) terkait keberadaan bendera di TKP,” terang Agus.

Sebelumnya, polisi lebih dulu memeriksa sekitar 5 orang saksi, yakni dari pihak sekuriti kampus hingga Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Unhas Profesor A Arsunan Arsin.

“Wakil rektor ini yang memerintahkan untuk diturunkan setelah mendapat laporan dari petugas keamanan kampus,” kata Agus, Jumat (29/5).

Sementara itu, pihak Unhas juga hingga saat ini masih menunggu penyelidikan polisi soal temuan bendera Merah-Putih berlogo palu-arit di dalam lingkungan kampus.

“Kami menunggu selama sejak masuk laporan dan beredar di media massa kami tidak pernah dapat perkembangan. Tapi bisa dikonfirmasi dengan pihak berwajib, penyelidikan sudah dilanjutkan,” kata Wakil Rektor Unhas Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Arsunan Arsin di Makassar, Rabu (27/5).

Editor : Reza

Berkomentar dengan bijak!