Temukan Kami di Sini:

Tegas! Bupati Jeneponto Usir Tiga OPDnya

0
Tegas! Bupati Jeneponto Usir Tiga OPDnya
Tegas! Bupati Jeneponto Usir Tiga OPDnya

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Iksan Iskandar mengusir tiga kepala OPDnya saat hendak ikut rapat Cofe morning di ruang pola Panrannuanta, kantor Bupati, Senin, (26/7/2021).

Ketiga OPDnya yang di usir Bupati, Kadis Kesehatan Jeneponto, Nursanti Mansur, Direktur RSUD Jeneponto, dr Bustaming dan Kepala BPBD, Ikrar Iskandar.

Iksan Iskandar mengatakan, ketiganya diusir lantaran administrasi terkait pencairan anggaran Covid-19 di instansi mereka belum diselesaikan.

BACA JUGA: Insentif Nakes Belum Dibayarkan, Ketua DPRD Jeneponto Angkat Bicara

“Bukan diusir, selesaikan cepat, jangan ikut rapat. Pergi sana selesaikan. Saya minta hari ini selesai,” ujarnya kepada Suaraturatea.com.

Dia mengaku kasian kepada para petugas yang menangani Covid-19, lantaran karena sejak September 2020 hingga sekarang ini belum juga mendapatkan apa-apa.

“Iya, kita mau segera bagaimana anggaran -anggaran yang berhubungan dengan Corona ini segera dicairkan. Karena petugas ini kasian sudah jenuh juga sejak bulan 10 tahun 2020 belum dapat apa-apa. Makanya segera dicairkan,” jelasnya.

BACA JUGA: Partai Gerindra Jeneponto, Optimis Vaksinasi Massal, Dapat Akhiri Pandemi
BACA JUGA: Fakta-fakta Pintu Masuk Rumah Penghafal Al-Quran Ditutup Legislator PAN Pangkep

Iksan menjelaskan, bahwa lambatnya proses pencarian anggaran karena administrasi keuangan dinilai sangat rumit.

“Administrasi keuangan ini begitu ribet sehingga teman-teman di BPKD juga tidak mau diadakan pemeriksaan karena berakibat nanti. Jadi serba hati-hati. Jangan ada pelanggaran,” pungkasnya. (**)

BACA JUGA: Sebanyak 816 Calon Bintara Polri Ikut Pendidikan SPN Batua Makassar

Berkomentar dengan bijak!