Temukan Kami di Sini:

Tarung Bebas di Makassar, Delapan Orang Remaja Ditangkap Polisi

0
Tarung Bebas di Makassar, Delapan Orang Remaja Ditangkap Polisi
Tarung Bebas di Makassar, Delapan Orang Remaja Ditangkap Polisi

SUARATURATEA.COM – Delapan remaja yang ditangkap terkait tarung bebas Makassar Street Fighter terancam hukuman satu tahun penjara.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathur Rakhman, saat merilis pengungkapan kasus itu di Mapolrestabes Makassar, Rabu (4/8/2021) sore.

“Terkait kejadian ini kami menerapkan pasal 184 terkait perkelahian tanding serta pasal 56 turut serta ancaman hukuman 1 tahun (penjara),” katanya.

BACA JUGA: Bupati Jeneponto Ikut Vaksin Tahap Kedua; Jangan Maki Takut, Pemerintah Tidak Mencelakai Rakyatnya

Sebelumnya diberitakan, delapan pelaku yang terlibat dalam Makassar Street Fighter ditangkap.

“Kami dari Polrestabes Makassar beserta Resmob Polda Sulsel, dan Polsek Ujung Pandang. Kejadiannya Senin dini hari sekitar Jl Ince Nurdin, kami setelah menerima informasi tim melakukan penyelidikan,” kata Kompol Jamal.

Dari delapan orang yang diamankan itu, enam di antaranya merupakan penonton.

BACA JUGA: [UPDATE] Tambahan Data Covid-19 Jeneponto, Status Masih Oranye dan 107 Isolasi Mandiri

“Dan Alhamdulillah tadi malam kita sudah amankan kurang lebih delapan orang yang diduga sebagai petarung beserta penonton di beberapa tempat,” ujarnya.

“Alhamdulillah kami sudah mengamankan 8 orang yang diduga sebagai petarung atau fighter beserta penontonnya. Sampai sekarang tim dari Polda, Polrestabes dan Polsek masih mengembangan kasus ini dan mencari pelaku lainnya dan panitianya,” kata Jamal di kantornya, Rabu (4/8/2021).

BACA JUGA : Segera Dibuka, Ada Lapangan Basket Berfasilitas Publik di Nipah Mal Makassar

Perwira Polri satu bunga ini menyatakan ajang tarung bebas ini berawal dari publikasi oleh akun instagram @makassarstreet_fight. Kemudian beberapa orang remaja tertarik menjadi penonton dan petarung di ajang tarung bebas Makassar ini, sehingga melakukan registrasi lewat direct message atau DM.

Berkomentar dengan bijak!