Tanpa Papan Tulis, Guru di Sinjai Belajar Pakai Nampan

0
Tanpa Papan Tulis, Guru di Sinjai Belajar Pakai Nampan
Tanpa Papan Tulis, Guru di Sinjai Belajar Pakai Nampan

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Seorang guru di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi perbincangan media sosial setelah foto viralnya beredar. Dia mengajarkan murid-muridnya di rumah dengan bermodal nampan plastik putih.

Nampan ini dipakai Ibu Susilawati Idrus sebagai pengganti papan tulis, sehingga dia tetap bisa menuliskan materi dan menjelaskan pembelajaran di depan murid-muridnya.

Proses pembelajaran ini dilakukan oleh guru SDN 131 Manyollong, Jalan Pertanian, Kecamatan Sinjai, ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Mulai dari jaga jarak, batas maksimal siswa dan menggunakan masker.

Dia rela mendatangi rumah murid-muridnya ini dan mengajar mereka, karena tidak semua pelajar memiliki ponsel android. Kondisi ini membuat mereka kesulitan menerima materi pembelajaran online.

“Setiap hari, ada tiga lokasi yang saya kunjungi,” kata Susi di Kabupaten Sinjai, Sulsel, Jumat (2/10/2020).

Dia mengakui, saat ini sekolah tempatnya mengajar belum menerapkan belajar tatap muka karena pandemi Covid-19. Belum lagi banyak siswa yang tak bisa menerapkan pembelajaran online.

“Anak-anak juga memilih belajar secara luring (luar jaringan), karena itu saya datangi mereka,” ujarnya.

Dia berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga murid-muridnya bisa kembali belajar di dalam kelas seperti sedia kala. Namun dia tetap mengimbau mereka tetap menggunakan masker.

Berkomentar dengan bijak!