Temukan Kami di Sini:

Tak Punya Uang Beli Rokok, Jukir di Makassar Curi Tabung Gas

0

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR –
Dampak pandemi Covid-19, Seorang Juru Parkir (Jukir) Usman (23) warga Sukamana, Kecamatan Panakkukang nekat mencuri tabung gas melon dan rice cooker untuk membeli rokok. Ia mencuri di Jalan Cendrawasih, Mamajang, Sabtu (18/7/2020).

Kanit Res Polsek Mamajang Iptu Syamsuddin Hehanussa mengatakan, penangkapan bermula saat tim mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian di Jalan Cendrawasih.

Dengan sigap, anggota bergerak cepat menuju alamat yg dimaksud dan langsung melakukan pencarian dan penggeledahan terhadap pelaku yang diduga tersebut dan berhasil mengamankan pelaku.

“Dari tangan Usman berhasil diamankan barang bukti 1 tabung gas melon dan 1 rice cooker. Usman dijerat Pasal 362 KUHP, ancaman penjara paling lama lima tahun atau pidana denda paling banyak Rp900.000.Kami masih melakukan penyidikan dan pengembangan,” ucapnya.

Sementara itu usman mengaku dirinya bekerja sebagai juru parkir di Makassar. kebiasaanya merokok tidak bisa dihentikan. Tetapi usman tidak punya uang untuk membeli rokok, sehingga timbul niatnya untuk mencuri.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan merokok saya terpaksa mencuri,” ucapnya.

Penulis : Tahir
Editor : Reza

Berkomentar dengan bijak!