Tak Punya Malu, Anggota DPRD Lama Membawa Lari Laptop

0
Ilustrasi

Krg Lomba/ Jurnalis

Terkait Hasil Pemeriksaan BPK 2016

TURATEANEWS.com JENEPONTO–Sikap tak terpuji tidak hanya ditunjukkan mantan anggota DPRD Jeneponto, tahun lalu. Para anggota DPRD Jeneponto periode 2009-2014 ternyata meninggalkan kesan tak pantas dengan tidak mengembalikan aset Negara, alias aset Daerah.

Sebab, hingga dua kali Laporan hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel, diterbitkan. Yakni LHP BPK tahun anggaran 2014 hasil pemeriksaan yang dikeluarkan 2015, dan LHP BPK tahun anggaran 2015 hasil pemeriksaan yang dikeluarkan 2016, mencari aset negara yang hilang. 

Aset yang dicari BPK berupa 35  Laptop yang diperuntukkan untuk menunjang kinerja anggota DPRD periode 2009-2014 tak kunjung dikembalikan ke sekeretariat dewan. Padahal sebelum pihak sekertariat telah meminta aset-aset tersebut kepada anggota dewan periode lalu melalui surat resmi.

Hal itu diungkapkan Kasubag Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekertariat DPRD Jeneponto, Rusman Ummang. Sebab kata dia, BPK mencari laptop yang menjadi aset daerah. Karena sampai sekarang ini, Anggota DPRD periode lalu belum mengembalikan barang tersebut ke Sekretariat DPRD.

“Kami sudah didesak BPK untuk mengambil Laptop DPRD periode lalu, karena belum ada yang mempunyai niat baik mengembalikan barang yang dibeli dari uang APBD,” ujar Rusman. Inilah yang menjadi kendala, Laptop yang dibawa lari anggota DPRD periode lalu, tercatat sebagai aset negara.

Kata dia, pengembalian aset-aset tersebut secara langsung tertera dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2007. Dimana aset-aset tersebut dianggarkan untuk kelancaran dan pelaksanaan tugas dan fungsi anggota Dewan. “Kami memimta anggota DPRD lama periode lalu, untuk mengembalikan barang inventaris sekertariat Dewan,” ujarnya .

Baca Juga :

Kejati Sulsel Periksa Bupati Jeneponto “Dana Aspirasi Jilid II”

Kadis Dikdikpora Larang Guru Mengurus Administrasi di Kantor Disdikpora Jeneponto

Mantan Kabag Humas Bawa Lari Mobdin Ketempat yang Baru

Berkomentar dengan bijak!