Tak Jauh dari Kantor Camat Tamalatea, Sampah Berserakan di Bontocinde

0
Tak Jauh dari Kantor Camat Tamalatea, Sampah Berserakan di Bontocinde
Sampah Berserakan di Bontocinde Tamalatea

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Julukan Kabupaten Jeneponto “Gammara” tercemar dengan sampah yang berserakan di bahu jalan.

Pemandangan yang tak elok ini, sampah berserakan tepat di jalan poros, Kampung Bontocinde, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan

Salah seorang warga yang kerap melewati jalan protokol tersebut, Agung (24) mengatakan, minimnya kesadaran masyarakat dan perhatian pemerintah setempat, dalam hal ini pihak Kecamatan.

“Harusnya Camat Melakukan sosialisasi dari mesjid ke mesjid yang dekat dari lokasi,” kata Agung kepada Suaraturatea.com, Kamis (2/7/2020).

Belum lagi, kata Agung, sampah ini berserakan telah lama. Namun hingga kini belum ada pihak pemerintah Kabupaten maupun kecamatan yang melakukan pembersihan atau pengangkut sampah di lokasi tersebut.

“Apalagi menurut saya Camat selalu¬† melihat sampah tersebut jika ingin ke kantornya setiap hari,” ujarnya

Akibat sampah ini, citra Kabupaten Jeneponto berjuluk Kota Kuda ini jauh dari slogan ‘Jeneponto Gammara’.

Sampah di lokasi ini mengakibatkan bau tak sedap dan juga kerap dilalui sejumlah pengendara.

Pasalnya lokasi tersebut sampah ini tepat di bahu jalan poros Provinsi jika hendak menuju Makassar, atau pun menuju ke Kabupaten Bantaeng.

“Seharusnya (pihak kecamatan) perlu melakukan koordinasi ke dinas lingkungan hidup. Camat seakan-akan, buta padahal lokasi sampah dengam Kantornya hanya berjarak sekirar 300 meter,” terangnya.

Dirinya berharap agar sampah yang berserakan ini ditindak lanjuti pihak pemerintah. Apalagi lokasi setempat sebelumnya juga telah dilakukan tempat pembuangan sampah.

Sampah tersebut didominasi dengan sampah organik serta non organik.

Penulis : Tahir
Editor : Reza

Berkomentar dengan bijak!