Tak Ada Penyampaian, Pedagang Pasar Tolak Penertiban

0

Agung/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Puluhan Anggota Polres Jeneponto melakukan penertiban lapak pedagang di pasar sentral Karisa Rabu pagi  (04\05\2016). Namun penertiban ini tidak berlangsung lama, lantaran sejumlah pedangang menolak di lapaknya bongkar.

Herman salah satu penjual yang akan ditertibkan mengatakan bahwa mereka menjual di tempat ini sudah ada kesepakatan pihak pengelolah pasar dan Dinas Pehunungan Jeneponto.

“Saya menjual disini pak karena sudah ada izin dari pihak pengololah pasar, karena kios didalam masih dinkerja,”ungkap Herman

Sementara itu, pihak pengololah pasar sesalkan adanya puluhan anggota polisi yang ingin melakukan penertiban pedagang, pasalnya pihak pengololah pasar tidak diberitahukan akan adanya penertiban ini daribkepolisian.

“Kami juga kaget, langsung ada polisi satu mobil dalmas yang mau tertibkan pasar” tambahnya

lanjut Nuriksan, beberapa hari yang lalu mendapat himbauan dari pihak dishub jeneponto untuk melakukan pembersihan pasar, jadi bukan himbauan penertiban lapak.

” ada memang himbauan dari dishub, tapi itu untuk kebersihan saja,bukan penertiban lapak” ungkap Nuriksan

Setelah mendapatkan protes dari pihak pengelolah pasar dan pedagang pasar karisa, polisi pun yang berjumlah satu mobil dalmas yabg di pimpin langsung wakapolres Jeneponto, Kompol Amin, langsung balik kanan.

Baca Juga  :

Bupati Dinilai Kurang Serius Tingkatkan Mutu Pendidikan di Jeneponto

Ditinggal Ngerumpi, Api Hanguskan Rumah di Togo Togo

Waka Polres Jeneponto, Lepas peseta Festival Drum Band Antar Pelajar

Berkomentar dengan bijak!