Tahanan Lapas Jeneponto Kabur Saat Ikuti Pemakaman Orang Tuanya

0
Rumah tahanan Kelas IIB Jeneponto

Bahar/Jurnalis

 

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Seorang tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Jeneponto melarikan diri saat menghadiri pemakaman orang tuanya di gantarang buleng desa Gantaran kecamatan kelara kabupaten Jeneponto Sulsel. Selasa (8/03) pukul 10.40.wita.

Dengan pengawalan dua orang petugas Lapas, Ismail bin Purung (28) terpidana kasus curanmor yang telah divonis pengadilan negeri Jeneponto 1 tahun 2 bulan dalam kasus pencurian bermotor. Menuju rumahnya di desa Gantarang kecamatan Kelara. Dia melarikan diri saat berada dirumah orang tuanya, melalu pintu belakang.

Wahid, salah seorang petugas piket jaga Lapas, menuturkan terpidana kasus curanmor yang menjalani hukuman di Lapas ini diberi ijin atas permintaan keluarganya karena orang tuanya meninggal dunia.

“Dia itu diberi ijin untuk melayat orang tuanya yang meninggal dunia, ini atas permintaan keluarganya bernama Sappara,” kata Wahid saat ditemui di Lapas siang tadi.

Lanjut Wahid, kabar larinya warga binaan ini atas penyampaian anggota yang mengawal, Ismail bin Purung sudah divonis 1 tahun 2 bulan oleh pengadilan negeri Jeneponto. Dan dia sudah menjalani hukuman 8 bulan jadi sisa hukumannya 6 bulan lagi.

Terpisah, Kepala Lapas kelas II B Jeneponto, Ilham Agung saat dihubungi lewat teleponnya, membenarkan kalau ada warga binaan yang melarikan diri saat diantar melayat kerumah orangnya.

“Saya sudah terima laporan anggota kalau ada warga binaan melarikan diri saat melayat orang tuanya,”kata Ilham Agung.

 

Baca Juga :

Bunuh Istri Sendiri Dan Curi Motor, Pelaku Di Bekuk Polisi

Berkomentar dengan bijak!