Temukan Kami di Sini:

Tagar #MahasiswaMatiSuri Tranding di Twitter, Dimana Mahasiswa?

0
Tagar #MahasiswaMatiSuri Tranding di Twitter, Dimana Mahasiswa?
Tagar #MahasiswaMatiSuri Tranding di Twitter, Dimana Mahasiswa?

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Hastag atau Tagar (Tanda Pagar) #MahasiswaMatiSuri di platform media sosial Twitter tranding.

Dalam Tagar #MahasiswaMatiSuri banyak pengguna media sosial Twitter mempertanyakan perlawanan mereka ditengah berbagai gejolak yang terjadi saat ini.

Diketahui, berbagai gejolak dimasa pandemi covid-19 ini telah terjadi di Negara Indonesia.

Beberapa diantaranya soal TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) KPK yang dianggap lembaga antirasuah ini dilemahkan, lantaran beberapa penyidik melewati TWK yang tak sesuai.

Selain itu gejolak juga muncul terkait dengan Draft RUU Sembako-Sekolah kena PPN hingga Draf RUU KUHP yang mengatur tentang pelaku penghinaan Presiden di Medsos akan di pidana 4,5 tahun.

Bukan tanpa alasan, tagar #MahasiswaMatiSuri ini mempertanyakan keberadaan Mahasiswa berbagai Universitas di Seluruh Indonesia.

Beberapa diantaranya menuliskan narasi Sumpah Mahasiswa.

“Kami mahasiswa Indonesia bersumpah, bertanah air satu tanah air tanpa penindasan.
Kami mahasiswa bersumpah, berbangsa satu, bangsa yg gandrung akn keadilan.
Kami mhasiswa Indonesia bersumpah, berbahasa satu, bahasa tanpa kebohongan.
Skrg siapa yg bacain sumpah?” tulis akun mili @DonAdam68 dibumbuhi tagar #MahasiswaMatiSuri seperti dilihat Suaraturatea.com.

Bahkan akun milik @KerakSprei menuliskan narasi bahwa mahasiswa saat ini tidaklah mati suri, namun dimatikan oleh negara.

“bukan #MahasiswaMatiSuri tapi dimatikan negara . zaman ini lebih ngeri dari orba. bahkan UU ITE pun bringas. kampus ga diberi ruang. udah banyak digebukin dijalan , mahasiswa dibuat seperti radikal sekarang ini,” tulisnya dalam tagar populer itu.

Tagar #MahasiswaMatiSuri ini populer diurutan ketiga dan disusul #PresidenLanggarKonstitusi.

“Bangun woi…. Jangan seperti mereka yang bungkam di bawah nominal ! #MahasiswaMatiSuri,” tambah pemilik akun @chandra96003761 (*)

Berkomentar dengan bijak!